Saturday 29 July 2017

Hati hati!! Wahai Orang Tua Jangan Pernah Membentak Anak! Jadikan Kisah ini Sebagai Pelajaran Berharga

Hai , |
Hati hati!! Wahai Orang Tua Jangan Pernah Membentak Anak! Jadikan Kisah ini Sebagai Pelajaran Berharga


Selama beberapa hari mirip orang linglung , dimulai jumat sore Auby saya paksa mandi karna sudah sore & rencana mau ke JNE kirim paket , di kamar mandi dia bilang "Gamau mandi , mau nenen aja mih" tapi terus saja saya paksa mandi sambil saya bentak "DIAM!!" Setelah bentakan pertama itu dia cuma bilang "Dede sayang mamih" sambil mengelus-elus pipi saya , saya abaikan gitu aja , gada respon yg menandakan perhatian/penghargaan atas apa yg sudah auby lakukan

Setelah beres mandi & saya ajak ke kamar , di kamar pun auby masih bilang "mau nenen aja mih" sambil nangis-nangis , kembali saya bentak "LEBAY!!" Sehabis itu dia membisu & tidak menangis , dibawa ayahnya ke ruang tamu sambil nonton tv , tiba-tiba auby menunduk , ketika dibangunkan tubuhnya udah hirau taacuh , kaku & matanya melotot , dgn panik & tangis yg pecah saya peluk auby , saya bawa auby yg belum pake apapun ke RS , sepanjang jalan saya merasa menyesal , merasa takut , merasa bersalah , rasanya sakit melihat auby mirip itu , sepanjang jalan saya hanya mampu istigfar , minta maaf ke auby "Bangun De.. Dede mau nenen yaa gamau mandi?" itu kata-kata yg terus saya ulang , semua bayangan tingkah laku auby bagai roll film yg diputar ulang , bagai alarm untuk saya , bagai peringatan bagi saya , bagaimana mampu saya sebagai ibunya memperlakukan auby begitu , auby anak yg baik , penurut , tdk menyusahkan ibu bapaknya , bagaimana mampu saya perlakukan mirip kemarin??

Anak sebaik auby yg hingga di IGD dibiarkan menangis untuk memulihkan kesadarannya , pasang oksigen & cek darah , hanya bilang "sakit mih , udaaah.. Tolooong" ketika dipasang infus hanya bilang "sakit mih.." yg bangun pagi cuma bilang "ini apa mih? Dede mau jalan-jalan aja" ya Alloh.. Teganya saya membentak & melihatnya penuh kebencian jumat sore itu..

Alhamdulillah.. Auby sudah pulih & sehat lagi , tdk ada gangguan medis apapun , hasil EEG nya pun mengagumkan , petugas Lab nya hanya berpesan
"JANGAN BENTAK ANAK ANDA" sekesal apapun , pelajaran buat saya , 2 bentakan & tatapan kebencian dapat mencederai otak auby , dapat melukai hatinya , dapat menghancurkan perasaanya , saya komitmen pada diri sendiri tdk akan ada bentakan ke 3/4 kalinya lagi , cukup sekali auby merasa hancur...

Auby hanya titipan , ketika saya perlakukan dia dgn tidak baik , sang empunya-Nya mampu mengambilnya kapan saja , Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan menjaga & merawat Auby , Alhamdulillah..
Terimakasih untuk semua doanya buat auby ku...

0 comments:

Post a Comment