Monday 14 August 2017

Inilah Manfaat Menarik dan Luar Biasa dari BAWANG PUTIH yang Kamu Perlu Tau...

Hai , |
Kita semua tahu bahwa bawang sangat penting bagi kesehatan. Asupan harian bawang membantu untuk menyingkirkan banyak infeksi dan penyakit.

Ada beberapa manfaat yang menarik dan nggak biasa dari bawang putih dalam artikel ini. Jika kau dalam keadaan sehat dan mencari pengobatan untuk penyembuhan , maka bawang putih ialah pilihan terbaik!

Inilah Manfaat Menarik dan Luar Biasa dari BAWANG PUTIH yang Kamu Perlu Tau...


Studi menunjukkan bahwa bawang putih ampuh digunakan di hampir semua jenis obat untuk penyakit yang berbeda. Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang. Para mahir menyarankan bawang untuk membantu dalam melawan pertumbuhan banyak sekali jenis tumor. Alasannya , bawang putih dapat meningkatkan fungsi hormon dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu , asupan bawang secara reguler dapat membantu untuk melindungi saraf dan sistem kardiovaskular.

Inilah manfaat menarik dan tak biasa dari bawang putih yang dilansir dari Boldsky , Jumat (31/7). Check them out!

1. Meningkatkan kadar insulin
Bawang putih membantu peningkatan kadar insulin dalam tubuh dan juga membantu untuk memperlakukan penderita diabetes dengan mengendalikan kadar gula dalam darah.

2. Mengobati demam 
Ambil beberapa potong kentang cincang dan bawang merah , kemudian campur dengan bawang putih cincang lalu pakailah campuran ini pada kaki kau dengan menggunakan sepasang kaus kaki. Pastikan tubuh kau tetap hangat biar suhu tubuh mampu berkurang secara drastis.

Jika kau memerlukan cara yang lebih cepat untuk menurunkan demam , gunakan kain yang direndam dalam cuka sari apel lalu tempatkan di dahi kamu. Ini akan membantu untuk mendinginkan suhu tubuh.

3. Menghilangkan iritasi pada mata
Ini ialah salah satu penggunaan yang tak biasa dari bawang. Jika kau memiliki gangguan mata , potonglah bawang untuk menerima air mata yang mengalir. Hal ini membantu untuk meringankan iritasi pada mata. Pastikan kau tidak menggosok mata alasannya ialah akan memperburuk kondisi iritasi.

4. Mengobati batuk 
Lelah alasannya ialah batuk tak kunjung sembuh? Gunakan obat sederhana dan alami ini dengan membuat campuran madu dan jus bawang. Madu akan menenangkan batuk , sedangkan bawang putih memiliki sifat antibiotik yang kuat dalam melawan bakteri.

5. Menyembuhkan luka bakar
Caranya mudah , cukup dengan mengiris bawang dan mengaplikasikannya eksklusif ke luka bakar. Ini membantu untuk menyembuhkan luka bakar secara langsung. Bagian terbaik dari obat rumahan dengan menggunakan bawang ini ialah tidak meninggalkan bekas luka.

6. Mengatasi sengatan dan gigitan
Jika kau disengat lebah atau tawon , hal pertama yang perlu kau lakukan ialah mengambil penyengat dari kulit lalu menerapkan bawang yang sudah dihancurkan pada bekas sengatan. Hal ini membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mencegah terjadinya reaksi alergi.

7. Menyembuhkan bekas luka
Gunakan potongan bawang putih pada bekas luka mirip sayatan dan menutupinya. Ini akan membantu untuk mencegah infeksi. Alhasil , luka akan dibersihkan dan pendarahan berhenti dengan cepat.

8. Memberikan struktur kulit dan rambut yang sehat 
Bawang putih tak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan , tapi juga punya banyak manfaat kecantikan. Apakah kau tahu bahwa asupan vitamin C sangat penting untuk membangun dan pemeliharaan kolagen dalam tubuh kita? Hal ini membantu untuk memperlihatkan struktur yang sehat untuk kulit dan rambut , dan bawang mampu jadi pilihan yang baik.

9. Mengatasi duduk perkara pencernaan
Bawang dapat memperbaiki sistem pencernaan jikalau kau menderita duduk perkara pencernaan. Asupan bawang putih dapat menyembuhkannya duduk perkara ini dengan merangsang dinding perut dan usus untuk melancarkan enzim pencernaan.

10. Mengurangi rasa sakit di telinga
Bawang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat , yang membantu untuk meringankan rasa sakit di telinga. Jika kau menderita sakit indera pendengaran atau bermasalah dengan kotoran indera pendengaran , kau mampu menyembuhkan sakit ini dengan potongan bawang putih.

Tempatkan sepotong bawang putih di indera pendengaran kamu. Hal ini membantu untuk melunakkan kotoran indera pendengaran sehingga lebih mudah untuk keluar.
***

Semoga bermanfaat...
Sumber : brilio.net

0 comments:

Post a Comment