Thursday 24 August 2017

Inilah Yang Harus Kamu Lakukan Jika Di Gigit Ular Berbisa Lipan Kalajengking dan Tertusuk Paku berkarat!!

Hai , |
Inilah Yang Harus Kamu Lakukan Jika Di Gigit Ular Berbisa , Lipan , Kalajengking dan Tertusuk Paku berkarat!!


Seringkali kali kita mendengar banyak orang yang meninggal alasannya yaitu di gigit oleh ular berbisa , lipan , di sengat kalajengking dan juga nanah alasannya yaitu tertusuk paku berkarat. Namun kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara penanganan atau pengobatan pertama terhadap korban. Karena ketidak-tahuan inilah yang telah banyak menjadikan banyak korban tewas alasannya yaitu "bisa" atau racun tersebut telah menyebar dalam tubuh si korban.

Ingatlah , pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang , oleh alasannya yaitu itu anda wajib mengetahui cara pengobatan atau pertolongan pertama yang musti dilakukan bila ada yang mengalami musibah tersebut.

Inilah yang harus segera anda lakukan :

Sediakan minyak makan satu sendok makan
Sediakan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10X10 cm. Jangan memakai bahan nilon atau katun.
Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.
Gulung kain perca dengan telapak tangan , kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak makan! Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. Biarkan beberapa detik hingga api menyala dan cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Banyak cambukan antara 8 hingga 10 kali , jangan lebih dari 10 kali! Karena akan menjadikan luka bakar pada kulit yang dicambuk

Apabila anak anda masih berumur 2-5 tahun , cukup 5 kali saja. Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagian yang luka , alasannya yaitu rasanya sangat sakit dan perih. Insya Tuhan racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Setelah pertolongan pertama sudah dilakukan , sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.

Ingatlah dan sebarkan cara pengobatan ini kepada semua orang , alasannya yaitu sewaktu-waktu ini akan sangat bermanfaat sekali dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.

0 comments:

Post a Comment