Wednesday 8 November 2017

Ibu Menyusui Apakah Boleh Puasa?

enjalankan
Ibu Menyusui Apakah Boleh Puasa?. Menjalankan puasa di bulan ramadhan yaitu wajib, begitu juga dengan ibu hamil dan menyusui. Tetapi terkait perihal ibu hamil dan menyusui haruslah di perhatikan, sebab akan menghipnotis kesehatan serta kebutuhan bayi tersebut.

Kondisi ibu yang sedang menyusui sangatlah berbeda-beda. Tetapi untuk ibu yang sedang menyusui bayi berusia di bawah 6 bulan sebaiknya tidak berpuasa, sebab ASI yaitu sumber utama nutrisi bayi.

Bagi ibu menyusui ingin berpuasa, sebaiknya tetap melaksanakan makan 3 kali sehari yaitu ketika buka puasa, setelah tarawih, dan waktu sahur.

Dan si ibu harus tetap mempunyai kesejukan dalam menjalani puasanya dan menyusui, banyak-banyaklah untuk meminum air putih, buah, dan sayuran.

Kurangilah acara dari hari biasanya. Dengan melaksanakan istirahat yang cukup di siang hari, dapat membantu merelaksasikan fisik serta psikologis yang dapat membantu produksinya ASI dengan baik.

Jika setelah menyusui, tubuh anda terasa lemas dan lesu. Maka beristirahatlah dengan cukup untuk mengembalikan keadaan ASI.

Jadi, kalau anda bertanya apakah ibu menyusui boleh puasa? maka jawabannya boleh dan harus mempertimbangkan dan perhatikan kesehatan bayi.

0 comments:

Post a Comment