Friday 8 December 2017

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

Bagi anda yang pada ketika ini ingin mengetahui banyak sekali manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh, maka tentunya warta tersebut sudah sanggup anda dapatkan dengan gampang melalui banyak sekali media offline dan juga online. Banyak orang yang mungkin hanya mengetahui bahwa daun sirih tersebut hanya mempunyai beberapa manfaat untuk permasalahan tertentu saja, namun gotong royong daun sirih sendiri mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita.


Daun sirih sendiri merupakan daun yang tumbuh pada batang kecil yang biasanya merambat atau bersandar pada batang tumbuhan lain yang lebih besar, dan tumbuhan tersebut juga memang merupakan salah satu tanaman herbal yang memang orisinil berasal dari negara kita Indonesia.

Dan kalau berbicara mengenai kandungan pada daun sirih, di dalam daun sirih tersebut mempunyai kandungan minyak atsiri yang mengandung fenol serta antiseptik yang lima kali lebih tinggi kalau dibandignkan dengan antiseptik lainnya. Maka dari itulah daun sirih tersebut juga kerap dipakai sebagai antibakteri alasannya yaitu kandungan yang dimilikinya terebut,

Dan di bawah ini yaitu beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh yang sanggup kita ketahui bersama


Manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh yang pertama yaitu sanggup dipakai untuk mengatasi mata yang gatal dan juga merah alasannya yaitu iritasi, hal tersebut tentu saja alasannya yaitu daun sirih tersebut memang mengandung antiseptik dan antibakteri yang tinggi sehingga sanggup membantu mengatasi iritasi yang terjadi pada mata. Caranya sendiri yaitu dengan merebus sekitar 6 lembar daun sirih yang masih segar dengan 1 gelas air, rebus sampai mendidih dan air rebusan berubah warna kemudian angkat dan tiriskan. Gunakan air rebusan tersebut selagi hangat untuk membasuh mata sampai 3 kali dalam sehari.

Manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh lainnya yang sanggup diketahui yaitu sanggup membantu mengtasi permasalahan bacin tubuh alasannya yaitu keringat berlebih yang bercampur dengan banyak sekali kuman di tubuh. Caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu dengan menyiapkan 3 lembar daun sirih segar kemudian cuci sampai bersih, sehabis itu didihkan air terlebih dahulu kemudian tuangkan pada sebuah gelas berukuran sedang dan masukan daun sirih tersebut beserta ½ sendok teh gula pasir. Aduk sampai gula larut dan biarkan sampai air tersebut hangat kuku, angkat daun sirih danminumlah ramuan tersebut.

0 comments:

Post a Comment