Wednesday 6 December 2017

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Tidak semua orang tentunya akan mengetahui aneka macam manfaat daun sirih untuk kesehatan, terlebih bagi mereka yang memang terlahir di area perkotaan dan di jaman yang sudah modern menyerupai kini ini. Berbeda dengan para nenek moyang kita yang biasanya memakai aneka macam macam materi alami untuk menjaga kesehatan mereka, termasuk memakai daun sirih untuk bahan pengobatan bagi beberapa penyakit dan juga permasalaan yang terdapat di tubuh. Karena pada jaman dahulu memang tidak terdapat aneka macam macam obat-obatan medis yang gampang ditemukan menyerupai kini ini, sehingga aneka macam macam materi alami selalu menjadi andalan bagi para orang renta yang hidup di jaman dahulu.

Tidak semua orang tentunya akan mengetahui aneka macam manfaat daun sirih untuk kesehatan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Dan pengobatan herbal tersebut memang masih dipakai sampai ketika ini secara turun temurun, namun sayangnya sampai ketika ini hanya segelintir orang yang mengetahui dan masih memakai metode pengobatan tradisional tersebut. Dan aneka macam materi alami yang dipakai tersebut tentunya mempunyai kandungan dan manfaat masing-masing, menyerupai salah satunya ialah daun sirih.

Dan berikut ini ialah beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan yang sanggup kita ketahui bersama


Manfaat daun sirih untuk kesehatan yang pertama ialah sanggup membantu menurunkan tekanan darah pada penyakit hipertensi, hal tersebut alasannya ialah di dalam daun sirih tersebut terdapat aneka macam kandungan yang sanggup membantu menurunkan tekanan darah. Caranya pun cukup mudah, siapkan sekitar 5 lembar daun sirih yang telah di basuh higienis terlebih dahulu sebelumnya, kemudian rebus dengan sekitar 4 gelas air bersih. Biarkan air rebusan tersebut mendidih dan menyusut sampai menjadi dua gelas kemudian tiriskan, sesudah dingin, minumlah dua kali sehari air rebusan tersebut sebanyak satu gelas setiap minum pada pagi dan malam hari.

Manfaat daun sirih untuk kesehatan lainnya yaitu sanggup mengatasi permaslahan keputihan pada wanita, alasannya ialah di dalam daun sirih terdapat kandungan anti jamur, anti oksidasi, dan juga kavikol yang sanggup membunuh aneka macam kuman dan bakteri. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 10 sampai 15 lembar daun sirih yang telah dibersihkan terlebih dahulu sebelumnya kemudian rebus dengan air higienis sebanyak 2½ liter. Biarkan sampai mendidih kemudian tuangkan pada bejana besar atau jolang dan campurkan dengan air cuek sampai terasa hangat, bersihkan dan rendam organ kewanitaan selama beberapa ketika sampai biasanya air akan berubah warna alasannya ialah kotoran.

0 comments:

Post a Comment