Tuesday 5 December 2017

Tips Penting Cara Ternak Lovebird

Untuk para penggemar burung, pastinya sangat mengenal burung jenis Lovebird ini, alasannya burung Lovebird ialah kenis burung peliharaan terbaik dan ada beberapa tips penting cara ternak Lovebird. Karena banyak orang yang menggemari burung kecil yang masuk dalam keluarga kakaktua ini. Namun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan burung kakaktua. Burung Lovebird ini mempunyai bunyi yang merdu sehingga banyak orang yang ingin memelihara burung ini dan untuk perawatannya juga cukup mudah, namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam merawat burung Lovebird ini semoga tetap sehat. Berikut ini ialah beberapa kiat khusus untuk merawat burung kesayangan anda ini.


Inilah beberapa tips penting cara ternak lovebird yang harus anda perhatikan :

  • Memilih jenis pakan – jenis burung Lovebird ini sanggup memakan aneka macam jenis makanan menyerupai buah, sayur, biji-bijian, kacang-kacangan bahkan cacing ataupun bangkai. Sehingga untuk menunjukkan pakan pada burung Lovebird ini sesuaikan dengan makanan menyerupai berada di alam bebas. Sebaiknya anda tidak menunjukkan pakan biji-bijian terlalu banyak, alasannya makanan biji-bijian ini sanggup menjadikan kegemukan, dan burung yang menyimpan banyak lemak justru akan menjadi malas untuk berkicau. Oleh alasannya itu untuk menjaga kesehatan burung kesayangan anda ini, sebaiknya berikan pakan menyerupai sayuran segar, kacang-kacangan, biji-bijian dalam jumlah yang sedikit. Berikan juga buah satu atau dua kali dalam seminggu. Sehingga anda ternak burung Lovebird anda mempunyai kualitas yang baik.
  • Pemilihan sangkar – untuk menentukan sangkar burung jenis Lovebird ini sebaiknya anda mamilih sangkar yang cukup besar, namun perhatikan dalam setiap jerujinya, jangan menentukan sangkar dengan jeruji yang terlalu besar alasannya sanggup menciptakan burung anda terluka jikalau terselip diantara jeruji tersebut. Selain itu untuk tenggeran juga anda perhatikan, pilihlah tenggeran yang sesuai dengan ukuran kaki burung tersebut semoga tidak melukai kakinya ketika bergerak didalam sangkar. Burung jenis Lovebird ini menyukai banyak mainan semoga menciptakan burung tetap aktif. Jika sudah senja, sebaiknya tutupi sangkar burung Lovebird semoga tidak mengganggu waktu beristirahatnya. Selain itu sediakan juga sangkar penangkaran untuk proses penjodohan dan untuk proses bertelur.
  • Untuk perawatan – burung Lovebird ini biasanya mempunyai bercak-bercak putih menyerupai ketombe oleh alasannya itu, burung Lovebird ini butuh daerah untuk mandi dengan menyediakan wadah lain selain daerah minum untuk bermain-main air. Pemilihan daerah menyimpan sangkar juga harus diperhatikan dengan baik. Untuk ternak burung Lovebird ini sebaiknya anda menentukan daerah yang mendapat sinar matahari yang cukup banyak, semoga burung ternak anda ini selalu sehat dan terjaga kualitasnya.

Demikianlah beberapa tips penting cara ternak Lovebird yang sanggup kami sampaikan diatas, semoga tips dan trik ini sanggup bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment