Wednesday 28 March 2018

Bebarapa Daerah Yang Disukai Nyamuk Untuk Bertelur

Tempat yang disukai Nyamuk tidak harus yang kotor, di kebun, taman atau selokan, namun ternyata ada beberapa kawasan di dalam rumah yang tidak banyak orang menduga sebagai kawasan favorit di gunakan untuk bertelur. Hal ini patut menjadi perhatian alasannya ialah jenis Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah harus memakai air higienis untuk bertelur.

Mencegah penyakit demam berdarah yang paling gampang ialah dengan memberantas atau mencegah adanya jentik nyamuk. Dan tentu cara paling gampang dipakai ialah dengan menjaga semoga tempat-tempat yang mungkin terjadi genangan air jernih semoga tetap kering atau selalu dikuras secara rutin.

Adapun Bebarapa Tempat yang disukai Nyamuk untuk Bertelur, Namun tidak banyak orang dan mungkin termasuk kau menduga ialah sebagai berikut:

Dispenser di sekolah, kantor atau rumah merupakan kawasan minum yang seharusnya selalu bersih, dan memang jikalau diamati sekilas alat ini bersih. Namun tahukah kamu, bahwa penggalan penampung air di bawah kran dispenser sering dijadikan kawasan untuk bertelur. Untuk ibu mulai kini kuras dan cucilah penggalan tersebut secara rutin.
  • Penampung air AC, juga salah satu kawasan genangan air yang sering lupa untuk dikuras dan dibersihkan secara rutin, sehingga menjadi sarang untuk bertelur nyamuk. Sekain di baskom penampung air dari AC, bantalan pot juga sering dipakai nyamuk untuk bertelur.
  • Tempat minum burung peliharaan juga jarang diperhatikan oleh pemiliknya alasannya ialah memang terletak di dalam sangkar. Padahal sering kawasan ini menjadi kawasan bertelur Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah. Bagi yang memelihara burung, harus rutin membersihkan kawasan minum burung, minimal satu ahad sekali.

Cara membersihkan kawasan yang mungkin tergenar air, tidak hanya cukup membuang dan mengganti air. Namun pastikan kau mencuci penggalan dalam dan dsar barang-barang tersebut dengan memakai cairan pembersih atau sabun. Hal ini untuk memastikan tidak ada telur Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD  yang tertinggal.

Ringkasan:
  • Penyakit demam berdarah dagua (DBD) bersumber dari Nyamuk Aedes Aegypti yang suka berkembang biak di penampungan air bersih,
  • Tempat yang disukai Nyamuk Aedes Aegypti untuk Bertelur ibarat kolam mandi, tampungan pembuaangan dispenser, Penampuangan Air AC, Pot dan bahkan kawasan minum air.

0 comments:

Post a Comment