Wednesday 28 March 2018

Cara Biar Rumah Terbebas Dari Nyamuk

 atau Aedes albopictus ialah nyamuk penular atau vektor utama virus DBD Cara semoga Rumah Terbebas dari Nyamuk
Nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus ialah nyamuk penular atau vektor utama virus DBD. Akhir-akhir ini wabah DBD kembali merebak, yang sebelumnya di tahun 2010 pernah terjadi penurunan kejadian penyakit DBD jawaban nyamuk ini. Dan yang sangat penting untuk diwaspadai adalah, sudah tidak terhitung korban meninggal dan penularannya sangat cepat.

Beberapa aktivitas yang menyerupai pengasapan memang tidak begitu efektif, alasannya ialah kenyataannya hanya bisa membunuh nyamuk saja, tidak membunuh jentik sehingga produktifitasnya sulit untuk diputus. Adapun langkah yang efektif, tentu saja dengan menerapkan langkah bebas nyamuk, di masyarakat yang diantaranya adalah:

Maksimalkan sirkulasi udara dan cahaya alami, dengan tujuan memperlancar sirkulasi udara. Hal ini alasannya ialah Nyamuk Aedes aegypti Penyebab Demam Berdarah dan jenis nyamuk lain suka bersarang di daerah yang lembab, dingin, dan gelap. Menciptakan rumah yang memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami tentu akan mengurangi kemungkinan nyamuk untuk bersarang di rumah kamu.

Menghilangkan genangan air di sekitar rumah dengan membersihkan tempat-tempat yang mungkin dipakai nyamuk untuk bertelur. Pastikan kolam mandi, tempayan, ember, atau bantalan pot bunga dikuras secara rutin seminggu sekali dan ditutup dengan rapat.

Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, dengan tidak menggantung pakian dalam waktu yang lama. Dan untuk kesehatan, sebaiknya binatang ternak ditempatkan terpisah dari rumah tinggal atau dibuatkan kkamung sendiri.

Memangkas tanaman disekitar rumah yang terlalu rimbun, jangan hingga tanaman ini menjadi sarang nyamuk. Dan akan lebih baik apabila kau menentukan tanaman yang tidak disukai nyamuk menyerupai Lavender, Geranium, Akar Wangi, Selasih dan Zodia.

Mencegah nyamuk Nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD dan jenis nyamuk lain untuk masuk ke dalam rumah, menyerupai memasang kelambu atau kasa di lubang ventilasi atau jendela.

Menggunakan obat  anti nyamuk yang kondusif untuk anggota keluarga terutama bayi dan anak-anak. Pemasangan obat nyamuk minimal 1,5 meter dan pastikan sirkulasi udara di dalam rungan lancar sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Ringkasan:
  • Nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD telah menjadi penyebab banyak kematian,
  • Mencegah DBD yang efektif harus dimulai pada keluarga sendiri dengan membuat rumah bebas nyamuk,

0 comments:

Post a Comment