Friday 13 April 2018

5 Cara Gampang Mendidik Bayi Supaya Lebih Pintar

Cara Praktis Mendidik Bayi Agar Lebih Pintar 5 Cara Praktis Mendidik Bayi Agar Lebih Pintar
Bayi yakni berkah Yang Mahakuasa yang tiada terkira. Adalah kewajiban kita sebagai orang bau tanah untuk mempersiapkan bayi kita semoga ia tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berbakti. Berikut yakni 5 tips gampang yang Ayah/Bunda dapat lakukan semoga bayi tumbuh menjadi lebih pintar.
   
1. Bacakan dongeng setiap hari

Jadwalkan waktu khusus setiap hari untuk membacakan dongeng contoh atau kisah hikmah untuk bayi kamu. Tidak perlu lama-lama. Cukup 10 menit sampai 20 menit saja. Yang penting rutin dan dilakukan setiap hari. Pada masa awal perkembangan bayi, otak bayi menyerap apa saja yang ada disekitarnya. Dengan rutin membacakan dongeng kepada bayi kamu, otaknya akan dirangsang untuk membiasakan terhadap bahasa buku. Bahasa buku berbeda dengan bahasa percakapan sehari-hari. Hal ini akan mempersiapkan bayi untuk menjadi pembaca buku yang baik di kemudian hari.

2. Gunakan bahasa normal saat berbicara dengan bayi

Gunakan bahasa normal yang kau gunakan sehari-hari saat berbicara dengan bayi kamu. Jangan gunakan gaya bicara yang di cadel-cadelkan. Mengobrolah dengan bayi kau memakai bahasa yang baik dan benar, layaknya kau berbicara dengan seseorang yang telah dewasa. Dengan berbicara memakai bahasa yang baik dan benar, kau mempersiapkan bayi kau untuk lebih awal mengerti kosakata bahasa yang baik dan benar pula. Semakin banyak kosakata yang kau gunakan, maka akan semakin baik dan merangsang bayi cepat bicara.

3. Biasakan mengobrol dengan bayi kau ihwal apa saja

Bayi ingin mengetahui ihwal apa saja. Semakin sering kau mengobrol dengan bayi kamu, semakin cepat ia menyerap. Dan bukan kosakata bahasa saja yang ia serap, tetapi juga emosi, logika, dan lain lain. Ketika mengobrol dengan bayi kamu, ceritakan ihwal apa saja. Selain untuk berbagi kecerdasan, mengobrol dengan bayi juga akan menjalin korelasi istimewa antara anak dan orang tua.

4. Ajarkan bayi untuk memakai kelima indranya

Manusia berguru melalui kelima indranya. Bayi juga tidak berbeda. Ia juga berguru melalui indra peraba, pendengaran, penglihatan, penciuman dan perasa. Ajarkan keindahan bunyi musik, pemkamungan alam, enaknya rasa buah tertentu, dll. Biarkan bayi kau untuk menyentuh banyak sekali macam benda untuk membedakan dan mencicipi banyak sekali sensasi yang ada disekitarnya. Hal ini akan melatih kelima indranya untuk mulai sadar dengan sekelilingnya.

5. Bermain-main dengan bayi kamu

Anda dapat mengajarkan banyak hal kepada bayi kau melalui bermain-main. Misal berguru berenang, menyusun balok, bermain musik, dll. Atau misal dengan sesuatu yang mudah, dengan bernyanyi, cilukba, mengitik-ngitik geli, dll. Semua hal tersebut dapat dilakukan sambil bermain-main. Permainan-permainan tersebut gampang dilakukan, menyenangkan dan dapat dipahami oleh bayi. selain itu, bermain-main akan memperkuat bonding kau dengan buah hati kamu.

Biasakan kelima hal ini dengan bayi kau setiap hari untuk mempersiapkan bayi kau yang lebih pintar.

Artikel ini dipersembahkan oleh Adora Baby Shop – Toko Perlengkapan Bayi Online Murah. Adora Baby Shop berpengalaman semenjak tahun 2009, dan telah diliput banyak sekali media nasional. Dapatkan DVD GRATIS ihwal banyak sekali hal yang berkaitan dengan dunia bayi dan parenting dengan berbelanja di Adora Baby Shop. Kunjungi kini juga http://www.adorababyshop.co

0 comments:

Post a Comment