Wednesday 11 April 2018

Cara Memandikan Bayi Yang Baik Dan Benar

 tentu akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar
Memandikan Bayi tentu akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun bagi ibu muda yang gres memiliki anak pertama sering menjadi kegiatan yang menakutkan, sebab masih belum mengetahui bagaimana Cara Memandikan bayi yang baik dan benar.

Memandikan bayi bermanfaat untuk kesehatan bayi dan tentu mempererat ikatan batin antara orang renta dan anak. Oleh sebab itu sebaiknya memandikan bayi tidak hanya dilakukan oleh ibu, namun juga dilakukan oleh ayah, apalagi apabila ibu gres saja melahirkan dengan cara caesar. Bagi kau yang belum terbiasa memandikan bayi, Cara memandikan bayi yang baik dan benar, yang diantaranya yakni sebagai berikut:
  1. Jangan memandikan bayi sehabis makan, terutama memandikan bayi yang gres lahir, sebab sanggup mengakibatkan bayi muntah.
  2. Sebelum memandikan bayi, siapkan terlebih dahulu perlengkapan mandi bayi, termasuk pakaian yang akan dipakai sehabis mandi.
  3. Suhu air untuk memandikan bayi yakni 36-37 derajat celcius. Atau cara paling gampang mengetahui suhu air untuk mandi bayi pas, yakni dengan mencelupkan siku ke dalam air, sehingga air terasa tidak terlalu panas atau dingin. Dan selalu ingat, jangan memandikan bayi dengan air dingin, sebab sanggup menciptakan kulit kering dan tidak baik untuk kesehatan bayi.
  4. Memasukan bayi ke dalam kolam mandi dilakukan dengan meletakkan satu tangan Anda di bawah bahu bayi, sementara tangan yang lainnya diletakkan di cuilan pantat, dan masukan bayi ke kolam mandi secara perlahan.
  5. Batasi busa sabun dikala memandikan bayi, sebab sanggup menciptakan kulit bayi sensitif. Jangan memandikan bayi dengan memakai sabun anti basil atau antiseptik, sebab kurang baik bagi kulit bayi yang masih tumbuh berkembang.
  6. Bukalah baju bayi, dan bungkus dengan memakai handuk di pangkuan. Selanjutnya usap mata bayi dengan kapas yang telah dibasahi dengan air matang yang dingin, Selanjutnya bersihkan mata bayi dari arah luar ke dalam dengan kapas yang dibasahi dengan air hangat. Dan jangan lupa membersihkan wajah dan lisan bayi.
  7. Bersihkan cuilan kepala, wajah, dada, lengan, leher, punggung, tungkai dan juga daerah-daerah lipatan bayi.
  8. Bersihkan lubang hidung bayi dan cuilan terluar (bagian yang terlihat) dengan memakai kapas (cotton bud) yang dibasahi dengan air hangat.
  9. Gunakan sabun untuk membersihkan cuilan kepala dan tubuh bayi akan lebih baik apabila kau mengusapnya dengan memakai washlap. Dan selalu ingat, dikala memandikan bayi, selalu topang cuilan leher dan bahu bayi.
  10. Setelah final , angkat bayi dari kolam dengan memegang Pegang cuilan pantat dan punggungnya. Selajutnya bungkus dan keringkan air dengan memakai handuk yang lembut.
Setelah final dimandikan, bayi sebaiknya selalu diberikan minyak penghangat tubuh bayi. Setelah diberikan penghangat berikan bedak dan pakaikan pakaian yang bersih. Pastikan bedak bayi tidak menjadikan alergi pada bayi (sering bersih-bersin dan batuk).

Ringkasan:
  • Cara Memandikan bayi yang baik dan benar yakni dengan hati-hati, memakai perlengkapan yang aman, dan selalu menopang bayi dengan kuat,
  • Membersihkan Hidung dan Telinga bayi cukup hanya pada lubang cuilan luar saja,
  • Setelah final mandi bayi harus selalu diberikan minyak penghangat semoga bayi tidak kedinginan.

0 comments:

Post a Comment