Wednesday 11 April 2018

Cara Mengenalkan Finger Food Untuk Bayi

 yaitu jenis makanan yang sanggup dipegang oleh bayi sendiri dengan tujuan melatih kemampua Cara Mengenalkan Finger Food untuk Bayi
Finger food yaitu jenis makanan yang sanggup dipegang oleh bayi sendiri dengan tujuan melatih kemampuan makan sendiri untuk bayi. Memang biasanya pada tahap awal, bayi cukup kesulitan untuk menghabiskan porsi makannya, namun tentu usang kelamaan akan terbiasa dan bisa menghabiskan Finger Food yang kau berikan.

Jenis makanan untuk Finger Food, sebaiknya yang berukuran kecil seukuran jari tangan sehingga memudahkan bayi untuk memakan makanan tersebut tanpa santunan orang lain. Finger food tidak hanya sebagai makanan dan gizi tambahan. Hal ini mengharuskan orang renta arif dalam menentukan finger food yang tepat.

Adapun  beberapa tips untuk menentukan finger food yang sehat untuk buah hati yaitu sebagai berikut:
  • Mengenalkan pola makan keluarga dengan cara mengajak bayi duduk bersama di meja makan, kemudian mengenalkan beberapa makanan yang sanggup dipegang bayi secara mudah. Salah satu finger food yang sehat yaitu buah dengan tekstur yang diubahsuaikan dengan usia bayi dan dipotong kecil. 
  • Memberikan makanan yang gampang lumer di mulut, ibarat buah pepaya, semangka atau beberapa jenis sayuran yang dimasak lebih matang supaya gampang dikunyah dan ditelan bayi.
  • Potongan makanan diubahsuaikan dengan tekstur makanan yang diberikan. Sebagai contoh, sepotong apel tentu harus lebih kecil dibandingkan sepotong semangka, dengan tujuan supaya apel lebih gampang untuk dihancurkan.
  • Hindari finger food yang menciptakan bayi tersedak, ibarat belahan sayuran mentah atau buah-buahan dengan tekstur keras, kismis, buah kering, jenis kacang-kacangan, dan biji-bijian, selai kacang, biji mentega, belahan keju, daging, permen keras, popcorn, keripik jagung, permen karet dan camilan lain yang memiliki teksture keras.
  • Jangan memperlihatkan Finger food yang tidak sehat ibarat permen atau coklat yang mengandung gula tinggi. 
Saat mengenalkan Finger food kepada bayi, jangan terburu-buru memaksakan porsi makanan yang kau berikan habis semua. Hal ini sangat wajar, bahkan beberapa bayi hanya akan memainkan Finger food yang kau berikan. Pada kesempatan ini kau sebagai orang renta bertugas mengarahkan supaya bayi kau mengetahui cara makan sendiri secara baik dan benar.

Ringkasan:
  • Finger Food yaitu makanan yang bisa dipegang sendiri oleh bayi dan bisa diperkenalkan pada dikala usia 9 bulan,
  • Finger food yang bisa kau berikan ibarat buah-buahan atau biskuit yang memiliki tekstur tidak terlalu keras.

0 comments:

Post a Comment