Sunday 15 April 2018

Informasi Siklus Menstruasi Pada Cukup Umur

Siklus Menstruasi pada Remaja kadang masih menjadi pertanyaan besar bagi mereka. Hal ini tentu lantaran keterbatasan gosip yang didapatkan. Namun dengan adanya artikel dari cara Kesehatan Keluarga ini dibutuhkan bisa menjawab bermacam-macam pertanyaan mengenai Haid pada Remaja. Umumnya perempuan mengalami siklus menstruasi pada umur 9 – 15 tahun.

Beberapa sampaumur akan memiliki siklus haid teratur, namun ada juga yang memiliki siklus haid tidak teratur, atau teratur namun meloncati satu periode atau mengalami menstruasi lebih. Hal ini lebih disebabkan lantaran stres, atau Ketika perjalanan atau terjadi perubahan acara dalam acara sehari-hari.

Siklus Haid pada Remaja bisa lebih bervariasi, kadang darah keluar selama dua hari, kadang selama tujuh hari, kadang darah keluar banyak kadang sedikit. Hal ini disebabkan lantaran tingkat produksi hormon pada tubuh sampaumur perempuan berbeda-beda dari satu siklus ke siklus berikutnya.

Adapun Tkamu-tkamu yang sering menyertai siklus menstruasi sampaumur yaitu sebagai berikut; Kejang pada punggung dan otot terasa mengencang, Payudara terasa yang lebih berat, munculnya jerawat, sakit kepala, gangguan pada mood, Waktu tidur tidak normal, Bengkak-bengkak pada tubuh.

Siklus menstruasi tidak teratur pada sampaumur yaitu perubahan yang normal terjadi, dan biasanya terjadi selama tiga tahun pertama sehabis haid pertama. Dan pada titik waktu tertentu selama masa pertumbuhan, maka kau akan menemui siklus menstruasi yang sebenarnya.

Penyebab Siklus Haid pada sampaumur tidak teratur yang lain yaitu jawaban pengaruh pengobatan, acara fisik yang berlebihan, terlalu kurus, atau tidak cukup mengonsumsi kalori. Selain itu juga bisa diakibatkan lantaran tubuh memproduksi terlalu banyak androgen (hormon yang menjadikan peningkatan massa otot, rambut di wajah, perubahan bunyi pada laki-laki, dan meningkatkan berat tubuh pada perempuan). Jumlah hormon androgen yang tinggi pada perempuan memicu pertumbuhan rambut pada wajah, dagu, dada, dan perut.

Dari gosip tersebut diatas, apabila kau berumur lebih dari lima belas tahun namun belum mendapat haid yang pertama atau siklus menstruasi tidak teratur selama 3 tahun sehabis mendapat menstruasi pertama. Maka segera lakukan investigasi kepada dokter untuk mendapat solusinya.

Ringkasan:
  • Siklus Menstruasi Tidak Teratur Merupakan Hal yang masuk akal dan biasanya akan terjadi selama 3 tahun sehabis menstruasi pertama,
  • Haid tidak teratur pada sampaumur sering disebabkan lantaran tingkat produksi hormon, stres dan perubahan aktivitas,
  • Gangguan siklus menstruasi pada sampaumur yang tidak normal yaitu tidak mendapat haid sehabis usia lebih dari 15 tahun dan siklus menstruasi tidak teratur sehabis 3 Tahun dari haid pertama.

0 comments:

Post a Comment