Saturday 7 April 2018

Penyebab Flek Berkepanjangan Sehabis Suntik Kb

 beberapa perempuan mengalami flek atau keluarnya darah coklat yang tidak berhenti dalam wakt Penyebab Flek Berkepanjangan Setelah Suntik KB
Setelah Suntik KB beberapa perempuan mengalami flek atau keluarnya darah coklat yang tidak berhenti dalam waktu beberapa hari bahkan beberapa minggu. KB suntik ialah alat kontrasepsi hormonal yang efektif sampai mencapai 99% untuk mengatur jarak kehamilan. Cara kerja dari alat kontrasepsi ini ialah dengan memasukan hormon dengan cara menyuntikan ke dalam tubuh, dengan tujuan mengentalkan lendir rahim, menghambat pembuahan dan mencegah sel telur melekat di dinding rahim dikala berafiliasi suami istri.

Suntik KB tidak tidak mengganggu kesuburan pada perempuan dan cocok dipakai untuk ibu menyusui, sebab tidak mengganggu produksi ASI. Penggunaan KB, diadaptasi dengan kondisi kesehatan wanita. KB suntik 3 bulan tidak akan diberikan pada ibu hamil, kanker organ reproduksi, menderita darah tinggi, kanker payudara, mempunyai riwayat penyakit jantung, migrain atau stroke.

Efek samping penggunaan KB Suntik


KB suntik pada perempuan yang mempunyai penyakit hipertensi atau diabetes, akan menunjukkan imbas samping lebih banyak dibandingkan perempuan yang tidak mempunyai riwayat gangguan kesehatan tersebut. Adapun imbas samping lain penggunaan KB Suntik adalah:

Penyuntikan hormon pada KB suntik akan memicu reaksi lapar pada beberapa wanita, sehingga menjadikan pengguna KB suntik akan sering makan dan memicu kenaikan berat badan.  Apabila kau mengalami kondisi ini dan merasa terganggu, sebaiknya memakai kontrasepsi non hormonal.

KB suntik sanggup menjadikan gangguan haid menyerupai amenore yang bersifat sementara. Namun kau tidak perlu khawatir, sebab kondisi ini tidak akan mengganggu kesehatan dalam jangka panjang.

Kembalinya kesuburan sehabis tidak lagi memakai suntik KB menjadi terlambat. Bagi kau yang sebelumnya sulit hamil sebaiknya memang tidak memakai alat kontrasepsi hormonal menyerupai suntik KB ini. Tkamu kesuburan telah kembali ialah siklus menstruasi kembali normal, dan biasanya terjadi 3-6 bulan sehabis tidak lagi memakai KB suntik.

Efek samping Penggunaan Suntik KB yang terakhir ialah munculnya pendarahan atau spotting atau flek yang berkepanjangan. Hal ini banyak terjadi pada perempuan yang gres satu kali melaksanakan kb suntik, dan bersama-sama pada suntikan ke dua dan seterusnya flek akan berkurang.

Dari klarifikasi diatas, sebaiknya kau tidak perlu khawatir apabila mengalami flek yang berkepanjangan sehabis KB suntik. Namun apabila kau tidak nyaman dengan munculnya flek/ spootting tersebut, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter /bidan untuk memakai alat kontrasepsi jenis lain.

Ringkasan:
  • KB suntik 3 bulan dilarang diberikan pada ibu hamil, kanker payudara, kanker organ reproduksi, penderita darah tinggi, migrain, riwayat penyakit jantung, atau stroke.
  • Cara kerja KB Suntik ialah memasukan hormon ke dalam tubuh, dengan tujuan menghambat pembuahan, mengentalkan lendir rahim, dan mencegah sel telur melekat di dinding rahim,
  • Munculnya Flek Berkepanjangan Setelah Suntik KB merupakan salah satu imbas samping yang akan hilang sehabis penggunaan ke 2 dan seterusnya.

0 comments:

Post a Comment