Saturday 29 July 2017

HATI HATI Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok / Pagar Rumah Anda Segera Hapus dan Bersiaga

Hai , |
Pernahkah anda melihat coretan-coretan pylox di tembok , pagar , tiang listrik , atau kemudahan umum? Tentu sering , apalagi di kota-kota. Coretan-coretan tersebut terperinci sangat terlihat kotor , dan tentunya itu yaitu hasil karya orang-orang iseng.

Namun tahukah anda , ternyata beberapa coretan dengan goresan pena khusus memiliki arti yang mesti kita waspadai keberadaannya , apalagi kalau coretan tersebut tertulis di tembok / pagar rumah kita. Mengapa?

Perampokan , hampir tiap hari agresi kejahatan tersebut terjadi. Kita harus selalu waspada sebab siapa tahu kita akan menjadi korban selanjutnya. Dalam menjalankan aksinya , para perampok melakukannya dengan sangat terencana.

Waspadalah , ternyata simbol isyarat berupa coretan-coretan di tembok atau pagar rumah biasa dijadikan sebagai tanda untuk dijadikan target agresi perampokan. Tak hanya intel yang mempunyai isyarat rahasia dalam berkomunikasi antar sesamanya , ternyata maling juga punya.

Kode Pencurian

HATI HATI Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok / Pagar Rumah Anda , Segera Hapus dan Bersiaga



Di media umum banyak yang mengaku bahwa di tembok dan pagar rumahnya terdapat coretan isyarat mirip itu dan mengalami perampokan beberapa hari setelahnya.

Beberapa netizen mengaku menemukan isyarat semacam itu di beberapa tempat. Namun maksud dari ‘sandi rahasia’ itu belum ada yang mampu mengkonfirmasinya.

Contoh kasus: Kode yang Sama Ditemukan di daerah Buaran

Salah satu agresi perampokan terjadi di Daerah Buaran 2 Klender , Jakarta Timur. Sebuah rumah di daerah tersebut mengaku kehilangan dua sepeda motor dalam waktu yang berbeda. Pemilik kontrakan tersebutpun mulai mencurigai isyarat yang tercoret di tembok depan rumahnya tersebut.

Seminggu setelah kejadian itu , maling motor kembali terjadi di daerah tersebut. Dan sehari sebelum agresi perampokan terjadi terdapat coretan-coretan di tembok pagar rumah korban.

Penghuni rumah di Buaran yang berjulukan Bram , merasa ada yang asing dari grafiti yang ada di depan rumahnya. Dia merasa bahwa coretan itu tidak mirip coretan iseng atau grafiti biasa. Kemudian Bram menanyakan ke tetangganya yang kebetulan seorang anggota TNI.

Menurut hasil analisa anggota TNI tersebut , kode-kode tersebut mampu diartikan sebagai PA: Posisi Aman , B2: Buaran 2 , 524 menujukkan jam operasi. Angka 5 berarti sore hingga Magrib , ini pas kejadian motor pertama yang diambil. Lalu 2-4 menyampaikan dinihari hingga pukul 04.00 WIB. Ini sesuai dengan kejadian pengambilan motor yang kedua. Lalu strong berarti sasaran potensial untuk pencurian. Selain isyarat di atas , ada juga isyarat coretan berbentuk cross putih yang artinya bahwa lokasi tersebut bebas penjagaan.

Memang , tidak semua coretan-coretan grafiti harus kita curgai. Bila anda menemukan coreta-coretan mirip di atas , segera hapus atau tutupi dengan cat. Anda juga patut berhati-hati dengan orang yang berpura-pura menanyakan rumah kontrakan di sekitar , sebab ini yaitu modus yang paling sering digunakan para perampok untuk “menyurvei” rumah calon korbannya.

Mari membuatkan isu , kabari keluarga dan sahabat kita.

0 comments:

Post a Comment