Thursday 4 January 2018

Perlunya Mendapat Vitamin-Vitamin Ini Untuk Badan Anda Setiap Hari


KepoKesehatan Halo sobat ,tubuh kita pastinya memerlukan sederet nutrisi penting, mulai dari antioksidan melawan penyakit sampai pembentukan logam berat tulang.Meskipun anda sanggup mendapat banyak nutrisi dalam embel-embel sehari-hari, hampir semuanya juga sanggup ditemukan dalam kuliner yang anda makan dalam sehari harinya.Nah kali ini saya akan mengulas makanan-makanan terbaik yang terdapat vitamin dan mineral.Yuk Simak!
1.Vitamin A
Mengapa anda membutuhkannya?Keluarga vitamin A memainkan tugas kunci dalam kekebalan, sikap reproduksi, dan terutama penglihatan. Vitamin A, yang mencakup beta-karoten, membantu retina, kornea, dan membran mata semoga berfungsi dengan baik.

Dimana mendapatkannya?Konsentrasi vitamin A tertinggi ditemukan pada ubi jalar; Hanya satu kentang manis panggang berukuran sedang yang mengandung lebih dari 28.000 unit internasional vitamin I atau 561% dari nilai harian yang anda harapkan (DV). Sapi hati, bayam, ikan, susu, telur, dan wortel juga merupakan sumber yang baik.
2.Vitamin B6
Mengapa anda membutuhkannya?Vitamin B6 ialah istilah umum untuk enam senyawa berbeda yang mempunyai efek serupa pada tubuh. Senyawa ini memetabolisme makanan, membantu membentuk hemoglobin (bagian dari sel darah merah anda), menstabilkan gula darah, dan menciptakan antibodi yang melawan penyakit.

Tempat untuk mendapatkannya ialah Ikan, hati sapi, dan unggas ialah sumber B6 yang bagus, tapi kuliner yang terkaya dalam info vitamin-baik untuk vegetarian - ialah buncis, atau kacang garbanzo. Satu cangkir chickpea kalengan mengandung 1,1 miligram (mg) vitamin B6, atau 55% dari DV anda.
3.Vitamin B12
Mengapa anda membutuhkannya:?Vitamin B12 sangat penting untuk fungsi sistem saraf yang sehat dan untuk pembentukan DNA dan sel darah merah. Ini membantu waspada terhadap anemia, kondisi darah yang menjadikan kelelahan dan kelemahan.

Dimana mendapatkannya?Produk hewani ialah taruhan terbaik untuk B12. Kerang yang dimasak mempunyai konsentrasi tertinggi dari kuliner apapun, dengan 84 mikrogram (mcg) - 1,402% kekalahan dari DV-in hanya 3 ons. (Satu miligram sama dengan 1.000 mikrogram.) Vitamin B12 juga terjadi secara alami pada hati sapi, ikan trout, salmon, dan tuna, dan ditambahkan ke banyak sereal sarapan.

0 comments:

Post a Comment