Sunday 13 August 2017

PEREMPUAN WAJIB TAHU!! Inilah 16 Tips Keren Seputar Dunia Perdapuran.

Hai , |
Dunia dapur ialah dunianya kaum hawa. Di sini , mereka mampu berkreasi dengan sebebas mungkin menggunakan bahan-bahan kuliner yang mereka beli. Namun , adakala ada dilema di resep yang mereka pakai. Tips-tips ini menguak tips-tips paling keren seputar dunia masak-memasak.
Selamat menyimak tips-tips berikut!

PEREMPUAN WAJIB TAHU!! Inilah 16 Tips Keren Seputar Dunia Perdapuran.


1. Agar telur rebus tidak susah dikupas , jangan lupa celupkan kedalam air es dikala telur tersebut baru matang/masih panas.
.
2. Agar cabe tidak meletup-letup ketika digoreng , jangan lupa tusuk atau lukai sedikit cabe tersebut dengan pisau sebelum digoreng.
.
3. Saat mencuci kangkung , arnong/selada air atau genjer serta tanaman air lainnya jangan lupa dibilasan pertama bubuhkan sesendok garam lalu diamkan sejenak semoga binatang-binatan kecil yang mungkin hidup dibatang dan daunnya mati. Biasanya yang hobi nongkrong disitu lintah , keong , ulat dan cacing air (brokoli dan kembang kol juga sering ada ulatnya , jadi jangan lupa pula gunakan cara ini).
.
4. Agar tahu lebih infinit ketika disimpan , cuci bersih dengan air , kemudian siram dengan air panas , setelah itu lap dengan tisu dapur , simpan didalam tupperware , tutup rapat , kemudian letakkan didalam kulkas. Insyaa Yang Mahakuasa mampu tahan hingga 1 minggu.
.
5. Untuk mengetahui telur busuk atau tidak mampu gunakan tes apung air , jikalau mengapung diatas air itu tandanya telur sudah busuk.
.
6. Ketika akan mengocok telur untuk banyak sekali macam kudapan manis , pastikan telur dalam keadaan suhu ruang (bukan hambar alasannya baru keluar dari kulkas , hal ini mampu membuat adonan tidak mengembang).
.
7. Jika menyimpan sayuran di dalam kulkas , jangan pakai tas plastik kresek , tapi gunakan koran dan atau majalah bekas. Sebab dengan cara ini mampu mencegah air embun sayuran menggenang yang mampu menyebabkan sayur cepat busuk
.
8. Untuk menetralisir bau dalam kulkas , belah kentang dan letakkan di rak kulkas , kentang mampu menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas.
.
9. Agar ikan tidak lengket dipenggorengan , gunakan wajan yang khusus untuk menggoreng , jangan sekali-kali menggoreng ikan diwajan yang pernah atau sering dipakai untuk menumis , dikarenakan telah pasti ikan goreng akan lengket dan hancur ketika dibalik , mampu juga olesi sedikit garam ke wajan sebelum dituangi minyak goreng.
.
10. Untuk menghilangkan rasa panas ditangan akhir terlalu lama berkontak dengan cabe atau sambal (kata orang jawa tangan wedhangen) , mampu dilakukan dengan cara cuci bersih tangan dengan sabun hingga 2 atau 3 kali , kemudian di lap , dan masukkan tangan kedalam beras , benam dan remas-remas beras sebentar. Fiuuhhhf , dijamin rasa panas ditangan akan hilang. smile emoticon
.
11. Agar mata tidak pedih ketika mengiris bawang merah , letakkan wadah berisi garam disamping talenan , dengan cara ini Insyaa Yang Mahakuasa ampuh menghindarkan mata dari rasa pedih.
.
12. Agar beras tidak dikunjungi kutu beras , letakkan sebungkus plastik yang berisi beberapa sendok kopi bubuk , kemudian beri sedikit lubang pada plastiknya. Kutu beras tidak suka aroma kopi. Makara Insyaa Yang Mahakuasa dia tidak akan berani datang ke beras.
.
13. Jika peralatan masak kusam akhir noda dari bumbu yang berwarna mirip kunir/kunyit , atau panci yang terlalu sering dibuat merebus air jadi kekuningan. Segera ambil sesendok baking soda , beri sedikit air , gosok-gosokkan ke panci , diamkan sebentar , lalu bilas. Jika masih ada noda mampu diulang lagi.
.
14. Agar kembang kates , daun kates/pepaya dan pare tidak terlalu pahit ketika dimasak , baiknya sebelum ditumis di rebus sebentar di air rebusan
daun jambu biji (caranya , rebus air , ambil beberapa lembar daun jambu biji , tunggu hingga mendidih , masukkan daun jambu , tunggu +- 5 menit , masukkan kembang/daun pepaya/pare) diamkan sebentar , matikan api. Baru setelah itu tiriskan dan siap untuk dimasak sesuai selera (kalau daun pepayanya untuk kulupan , mampu direbus hingga matang bersama daun jambu biji).
.
15. Agar tempe tidak mudah busuk , jangan simpan didekat garam.
.
16. Jika menyimpan daging di freezer , pastikan daging tidak keluar masuk freezer berulangkali , alasannya hal ini mampu membuat bakteri berkembangbiak. Sebaiknya potong-potong dulu dagingnya sesuai dengan perkiraan kebutuhan per tiapkali masak dan simpan di plastik kecil-kecil secara terpisah , sehingga ketika akan mengambil , mampu ambil seperlunya saja.
.
Semoga bermanfa'at.

0 comments:

Post a Comment