Friday 15 September 2017

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Hai , |
Pak Jokowi perkenalkan ini Azmi Abdul Malik ia duduk di kelas 8 di Jakarta timur. Azmi hanya memiliki satu mata yg dapat melihat. Satunya lagi yaitu bola mata palsu. Azmi kehilangan mata kirinya 8 tahun silam. Karena kecerobohan sobat sebayanya. Matanya terkena anak panah mainan yang terbuat dari kayu. Lantas serpihan kayu itu tertinggal di mata kirinya. Mata Azmi pun benjol parah. Hingga kenyataan pahit mau tak mau ia terima. Dokter harus mengangkat bola matanya. Sejak dikala itu Azmi hidup dengan sebelah mata.

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Bola mata palsu ini cukup membuatnya terhibur walau tidak mampu digunakan untuk melihat. Namun sayang bola mata palsu ini harus diganti setiap 6 tahun sekali seiring dengan pertumbuhan jaringan kelopak matanya. Jika tidak bola mata ini mampu lepas sewaktu-waktu. Benar saja , ini sudah tahun kedelapan , Azmi kerap kehilangan bola matanya dikala beraktivitas , jangankan dikala pelajaran olahraga bahkan dikala baris untuk upacara sekalipun bola matanya mampu terlepas. Beberapa kali sobat - sobat membantu Azmi mencari bola mata palsunya yang keluar.

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Beberapa hari lalu , Orang tua Azmi hendak menggunakan BPJS untuk mengganti bola mata Azmi. Namun ternyata BPJS tidak dapat menanggung operasi mata yang harganya sekitar 30 juta lebih itu , Karena dianggap itu bagian dari estetika.
Ya saya juga tak mengerti betul soal itu. Tp yang saya tahu , setiap hari Azmi berusaha hati hati beraktifitas untuk menjaga bola matanya keluar. Menghindari ajukan mereka yang tak mengerti rasanya betapa penting bola mata palsu itu buat Azmi. Menghindari orang lain yang kaget melihat wajah Azmi tanpa bola mata.

Pak Jokowi kalau anda berkenan biarkanlah Azmi menikmati aktivitasnya sebagai anak - anak dengan bola mata palsu yg terpasang dengan baik. Agar ia hening dikala mengerjakan soal matematika , bermain sepak bola bersama sobat sebayanya , dan tak lupa dikala Upacara 17 Agustus nanti.


Contact ibunda Azmi
081932681064 /08891445583
Bagi sobat yg ingin membantu Azmi , berikut Rekening ayahnya Azmi a.n. Ahmad Yusuf BCA 7080110787
Alamat Kampung jembatan RW.17 RT 3 no.29 penggilingan cakung.dekat stasiun buaran.

0 comments:

Post a Comment