Wednesday 8 November 2017

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Tempat
Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan. Kuman dan jamur yaitu penyebab utama munculnya gatal-gatal pada episode tubuh, termasuk pada episode selangkangan. Tempat yang sering ditempati jamur yaitu dibagian lipatan, jari-jari tangan atau pada episode lainnya yang juga bisa terkena jamur.

Penyebab Gatal di Selangkangan 
Banyak penyebab timbulnya gatal-gatal diselangkangan atau lipatan episode dalam paha. Disamping karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi makanan yang dikonsumsi, misalnya dari ikan tongkol, telur, udang, ikan asin dan sebagainya.

Tak terlepas dari dari banyak sekali penyebab di atas tadi, gatal-gatal bisa menyerang karena kondisi fisik atau episode badan yang kurang terjaga dari kebersihan. Hal demikian disebabkan banyak hal, misalnya karena debu, air dan sebagainya. Namun yang paling umum karena kondisi pada selangkangan yang selalu lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan leluasa.

Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat, yaitu salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pada selangkangan maupun tempat lain pada tubuh. Daya tahan badan yang lemah memudahkan penyeakit menyerang termasuk jamur atau basil penyebab gatal.

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Gatal Diselangkangan
Jika sudah teranjur terkena gatal memang agak sedikit sulit cara penanganannya, meski tidak berarti tidak bisa disembuhkkan. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba:
  1. Selain dengan obat berbahan kimia, cobalah memanfaatkan obat tradisional ibarat asam gelugur dan asam kendis untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.
  2. Jangan menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.
  3. Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai materi bilas pada lipatan kulit anda.
  4. Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan basil ataupun jamur pada selangkangan.
  5. Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat biar kulit pada pangkal paha tidak lembab.
  6. Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama bila pakaian tersebut dalam keadaan lembab akhir keringat.
  7. Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan tempat lipatan kulit lainnya.
  8. Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun badan biar bisa melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita.
  9. Hindari makanan atau pantangan yang bisa membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.
Itulah beberapa cara mengatasi gatal di selangkangan bisa anda lakukan bila gatal-gatal sudah terlanjur menyerang, pastikan mencegah makanan tertentu yang sekiranya bisa menjadi menjadi penyebab timbulnya gatal-gatal terutama selama dalam proses pengobatan. Baca juga problem serta pengatasan penyakit kulit lainnya di Masalah Kulit.

0 comments:

Post a Comment