Wednesday 6 December 2017

7 Tips Ampuh dan Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

7 Tips Ampuh dan Mudah Menghilangkan Flek Hitam di wajah - Paparan sinar ultra violet, penuaan kulit dan bekas bisul menjadikan noda atau flek hitam pada wajah. Berbagai perawatan sanggup dilakukan untuk memudarkan bahkan menghilangkan noda yang mengganggu tersebut. Inilah Tips dan Trik lengkap Flek hitam di wajah baik secara alami Tradisional maupun pabrikan. Tips pencerahan kulit terbaik bagaimana cara menghapus bintik hitam di wajah dengan cepat, gampang dan tanpa dampak samping, silakan praktekkan langsung!

1. Bahan Alami
Tidak sedikit materi alami mempunyai kandungan pencerah, menyerupai lemon, jeruk nipis, Tomat, papaya, gula pasir, bengkoang, Semangka, mentimun dan susu. Lemon mengandung vitamin C yang sanggup memudarkan noda gelap pada wajah. Bahan lainnya untuk mengatasi noda hitam ialah susu. Kandungan susu menghilangkan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu dikabarkan sanggup mengurangi bintik hitam dan mencerahkan warna kulit.

2. Krim Pencerah
Dengan menggunakan krim yang mengandung materi pencerah kulit yaitu krim malam yang oleskan sebelum tidur sanggup menyingkirkan flek hitam juga membantu proses regenerasi kulit. Pastikan untuk berkonsultasi kepada dokter kulit sebelum membeli krim pencerah biar diubahsuaikan dengan kondisi kulit. Hati-hati menentukan produk pemutih wajah alasannya ialah tidak ada krim wajah serbaguna yang sanggup menuntaskan semua problem kulit. Sejumlah pencerah kulit menggunakan bahan-bahan alami misalkan asam kojic (bahan jamur) dan arbutin (beragam tanaman).

3. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi merupakan teknik mekanik menggunakan alat khusus yang digosokkan ke wajah. Fungsi dari mikrodermabrasi yaitu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam,  membersihkan komedo dan meningkatkan kolagen. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah, bersinar dan halus. Ketika mencapai usia 25, metabolisme badan mulai melambat. Lakukan microdermabrasi seminggu sekali guna membantu regenerasi kulit.

4. Scrub & Masker
Perawatan scrub dan masker wajah dua kali seminggu sanggup memperlihatkan hasil terbaik. Ini gampang dilakukan secara teratur di rumah. Pilihlah scrub dan masker berbahan alami yang sanggup mencerahkan kulit.

5. Sunblock
Kegunaan Sunblock hanya untuk menghindari flek meluas dan bukan menghilangkan sama sekali. Krim sunblock melindungi kulit dari sinar matahari yang memicu timbulnya noda hitam. Pilihlah sunblock kandungan SPF minimal 15. Hindari paparan pribadi sinar uv matahari terutama pada pukul 09.00-15.00. Siapkan payung atau topi yang lebar jikalau keluar rumah. Jangan pernah lupa menggunakan sunblock atau pelembab yang mengandung tabir surya secara rutin. 

6. Trik Make-up
Terkadang orang menutupi flek hitam dengan rambut dan menebalkan make-up supaya kelihatan putih dan bersih. Cara lain untuk menyembunyikan flek hitam ialah dengan trik make-up. Foundation dan concealer merupakan dua produk make-up yang sanggup melapisi flek hitam. Gunakanlah foundation di seluruh permukaan wajah. Kemudian titik-titikanlah concealer di adegan wajah yang bernoda, kemudian ratakan dengan jari brush khusus. Wajah pun terlihat halus tanpa noda.

7. Klinik kecantikan
Bermacam cara perawatan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah namun masih belum menghasilkan kulit yang bersih. Jika kondisinya parah, lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan dengan cara membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghapus bercak pigmen. Itulah beberapa tips cara ampuh dan mudah dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Mudah-mudahan Informasi yang kami share di sini bermanfaat bagi pembaca semua.

Sumber : Bhanoaputra.blogspot.com, Ponds.co.id, kesehatan96.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment