Thursday 7 December 2017

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Gejala dan Penyebabnya

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Pinggang  - Sakit pinggang umumnya dialami oleh para manula di mana tulang-tulang mereka rapuh, namun orang-orang muda di masa produktif pun mengalaminya lantaran kondisi pekerjaan dsb. Berikut Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Pinggang beserta tanda-tanda dan Penyebabnya :

Penyebab Sakit Pinggang : 

  • Adanya duduk perkara mekanik pada susunan dan kesatuan fungsi tulang belakang ;
  • Gerak atau perilaku tubuh yang salah sewaktu membungkuk dan mengangkat beban atau barang ;
  • Penggunaan sepatu dengan tumit tinggi, dikarenakan dalam situasi normal tulang belakang daerah pinggang mempunyai lengkungan ke depan. apabila lengkungan ke depan tersebut berlebihan, sanggup menimbulkan tanda-tanda sakit pinggang
  • tidur dengan alas/dasar yang terlalu elastis hingga bikin tulang belakang mengikuti lekukan bantalan yang ditiduri.
  • Kurang berolahraga hingga menjadikan kelenturan sendi-sendi serta jaringan turut alami penurunan, hingga otot gampang cedera dikarenakan gerakan yang saderhana, layaknya : mengangkat, mendorong, atau membungkuk.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang : 

Olahraga 
Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Pinggang Cara Mengobati Sakit Pinggang, Gejala dan Penyebabnyasakit pinggang sanggup disebabkan jarangnya kegiatan olahraga, menciptakan otot-otot pinggang menjadi kaku, hingga kerap merasa sakit.

Janganlah mengangkut beban berat 
Satu penyebab utama lantaran memaksakan diri mengangkut beban berat sendirian. maka menciptakan pinggang melemah apalagi bila mengangkat dalam waktu usang atau dilakukan berulang-ulang. jangan remehkan meminta pertolongan orang lain bila membawa beban yang berat.

Tidur dengan miring 
Sewaktu tidur semalaman dengan posisi yang terbentang, menciptakan pinggang terbebani. nah, bila anda tidur dengan posisi yang miring. akan sanggup kurangi bebannya pinggang anda.

Luruskan badan 
Apabila selama ini anda duduk membungkuk atau berjalan kaki dengan membungkuk, cobalah mulai kini untuk membiasakan tubuh anda lurus, lantaran dengan demikian otot di pinggang sanggup merasa nyaman.

Cara Mengobati Sakit Pinggang : 

Obat tradisional ataukah obat herbal untuk menyembuhkan sakit pinggang sebagai berikut :
  • 25 gram jahe merah fresh + 25 gram temu hitam fresh + 30 gram akar sawi langit fresh + 30 gram daun ilahi fresh direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. kerjakan dengan teratur.
  • 30 gram daun ilahi fresh + 30 gram temu lawak fresh + 25 gram daun hia/baru china fresh direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. kerjakan dengan teratur.
  • 10 butir angco + – 3 buah sun boi/kiam boi + 15 gram akar bawang merah fresh + 25 gram jahe merah fresh direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. kerjakan dengan teratur.
  • 100 gram buah takokak + 30 gram rambut jagung + 20 gram jahe merah fresh + 10 gram adas direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, lantas diminum hangat-hangat. kerjakan dengan teratur.
  • Cabai rawit ( dibuang tangkainya ) + jahe ( diiris-iris ) tiap-tiap secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya sepanjang 14 hari. setelah itu air rendaman tersebut di oleskan pada pinggang yang merasa sakit. kerjakan dengan teratur.
  • 120 gram jahe merah + 150 gram bawang putih + abu cabe secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya sepanjang 14 hari. setelah itu air rendaman tersebut di oleskan di episode yang sakit. kerjakan dengan teratur.
  • Moxa dinyalakan/dibakar lantas didekatkan di episode yang sakit dengan jarak bersahabat lebih kurang 2, 5 cm sepanjang 10 – 15 menit. bila terlampau panas, jaraknya agak dijauhkan. kerjakan dengan teratur. 
Catatan : anda sanggup memakai di antara cara alamiah diatas. angco, kiam boi/sun boi, serta moxa sanggup dibeli di toko obat tionghoa. ketika melaksanakan perebusan pakai panci enamel atau periuk tanah.

Gejala Sakit Pinggang :

Gejala tanda sakit ini adalah rasa nyeri ketika menggerakkan pinggang membungkuk dan memutar ke samping kanan atau kiri. Sakit ini disebabkan oleh ketegangan otot, salah duduk, posisi tidur, cara bangun dan berjalan yang keliru, atau akhir penggunaan bantalan kaki bertumit tinggi.

Seringkali ketika menangani low back pain kita lakukan pijatan di daerah yang terasa sakit, namun perlu juga diketahui tidak selalu pijatan berhasil mengatasi keluhan low back pain, apalagi hingga menyembuhkannya. manakala sakitnya lantaran tulang keropos, jepitan saraf, atau rusaknya ruas tulang belakang akhir penyebaran kanker, maka pemijatan barangkali justru memperburuk rusaknya tulang hingga menambah berat keluhan dan gejalanya.

Low back pain yang tidak mereda dengan pemijatan atau malah bertambah kronis perlu diwaspadai. barangkali bukan hanya sakit biasa serta perlu segera dirujuk secara medis supaya tidak memburuk.

Terimakasih telah membaca artikel Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Pinggang, tanda-tanda dan Penyebabnya.

0 comments:

Post a Comment