Thursday 4 January 2018

Inilah 4 Makanan Yang Menurunkan Kolesterol Secara Alami

KepoKesehatan Halo sobat, kali ini aku akan mengulas obat alami dalam menyembuhkan penykait kolestrol. Kolesterol itu sendiri yaitu senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi sanggup meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Nah di bawah ini aku akan mengulas secara lengkap.Yuk simak!

1.Alpukat   


Dalam sebuah studi di Pennsylvania State University, para peneliti menempatkan orang cukup umur dengan kelebihan berat tubuh dengan diet rendah lemak atau sedang, dengan atau tanpa alpukat. Sementara diet rendah lemak menurunkan LDL sebesar 7 mg / dL, kuliner dengan kadar lemak sedang menghasilkan hasil yang lebih baik lagi.

Pemakan nonalpukat mengalami penurunan LDL 8 mg / dL, dan kelompok alpukat mempunyai pengurangan 14 mg / dL .
Alpukat berjalan dengan hampir segalanya anda juga sanggup meraup guacamole dengan sayuran mentah sebagai camilan, gunakan alpukat sebagai pengganti mentega dalam memanggang, dan bahkan cambuk menjadi puding dan saus krim.

2.Gandum


Gandum yaitu kuliner super penurun kolesterol yang terkenal. Dalam satu penelitian di Thailand, orang dengan kolesterol tinggi diberikan oatmeal atau bubur beras selama empat minggu. Orang-orang yang mempunyai oatmeal mengalami penurunan 5% kolesterol total, dan penurunan 10% pada LDL mereka.

Saat sarapan, gandum sanggup dicambuk menjadi smoothies, dipanggang dan ditaburi buah segar, dilipat menjadi bola energi, berlapis parfaits, atau ditambahkan ke mangkuk acai. Tentu saja, ada puluhan variasi gandum malam hari ini. Plus oatmeal sanggup disajikan gurih sekaligus manis. Buatlah dengan kaldu sayuran organik rendah natrium bukan air dan tambahkan zucchini parut, bawang merah, bawang putih, bumbu bawang putih, dan bumbu kuliner Italia. Lalu top dengan sisi cerah diatas telur.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa di antara pasien penyakit jantung, mengkonsumsi hanya 10 gram kacang almond sebelum sarapan (sekitar 8 almond), secara signifikan meningkatkan tingkat HDL pelindung. Pada ahad ke 6, nilai kolesterol baik subjek yaitu 12-14% lebih tinggi, dan pada ahad ke 12 mereka 14-16% lebih tinggi, dibandingkan dengan tingkat awal.

3.Kacang Almond



Selain mengunyah almond utuh, anda sanggup memakai mentega almond dan tepung almond dalam banyak kuliner dan kuliner ringan. Sikat mentega almond ke dalam smoothies, tambahkan ke oatmeal atau parfaits, oleskan pada roti bakar gandum, atau masukkan ke irisan buah. Tambahkan bumbu gurih - menyerupai bawang putih dan jahe segar - ke mentega almond untuk sandwich gurih yang menyebar, atau tipiskan campurannya dengan kaldu sayuran rendah sodium organik untuk menciptakan saus untuk sayuran kukus atau tumis. Kacang almond atau almond hancur juga sanggup dipakai untuk mengeruk ikan atau unggas. Plus, irisan almond menciptakan hiasan yang andal untuk setiap tumis, whole grain matang, atau hidangan veggie yang dimasak.

4.Teh Hijau


Salah satu seni administrasi untuk mengendalikan risiko penyakit jantung yaitu menurunkan LDL tanpa menurunkan HDL. Berita bagus? Teh hijau nampaknya melaksanakan triknya. Sebuah meta-analisis penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa konsumsi teh hijau secara signifikan menurunkan kadar kolesterol total (lebih dari 7 mg / dL), dan secara signifikan menurunkan nilai LDL (lebih dari 2 mg / dL) tanpa Efek pada HDL pelindung.

Selain menghirup teh hijau panas atau es, anda sanggup memasukkan minuman ke kuliner anda. Gunakan hijau masbodoh sebagai cairan di smoothies atau perendam. Musim menghangatkan teh sebagai dasar untuk sup, atau menggunakannya untuk nasi atau sayuran berlemak. Teh hijau dingin, dibumbui dengan jahe segar, mint atau kemangi, dan buah segar yang kusam, juga merupakan salah satu materi koktail saya.

0 comments:

Post a Comment