Thursday 4 January 2018

Inilah 5 Tanda Halus Mengalami Penyakit Gangguan Bipolar Disorder


KepoKesehatan Halo sobat, kali ini saya akan mengulas tanda halus orang yang mengalami penyakit gangguan yang disebut Bipolar Disorder.Bipolar disorder adalah gangguan pada perasaan seseorang jawaban persoalan di otak, ditandai dengan perpindahan mood , pikiran dan perubahan prilaku.Nah di bawah ini saya akan mengulas lengkapnya cekidot..
1.Ketidakmampuan Dalam Menyelesaikan Tugas
Memiliki rumah yang penuh dengan proyek setengah jadi merupakan ciri khas gangguan bipolar. Orang yang bisa memanfaatkan energinya ketika berada dalam fase hypomanic bisa sangat produktif.Mereka yang tidak bisa sering pergi dari kiprah ke tugas, merencanakan proyek besar dan tidak realistis yang tidak pernah final sebelum beralih ke hal lain.
Mereka bisa sangat terganggu dan mungkin memulai sejuta hal dan tidak pernah menyelesaikannya, kata Don Malone, MD, eksekutif Pusat Kesehatan Perilaku dan ketua Departemen Psikiatri di Cleveland Clinic, di Ohio.
2.Depresi
Seseorang yang berada dalam keadaan depresi bipolar akan terlihat ibarat seseorang yang mengalami depresi biasa. Mereka mempunyai persoalan yang sama dengan energi, nafsu makan, tidur, dan fokus ibarat orang lain yang mempunyai depresi renta biasa,kata Dr. Malone.Sayangnya, antidepresan yang khas saja tidak bekerja dengan baik pada pasien yang bipolar. Mereka bahkan bisa menciptakan orang lebih sering bersepeda, memperburuk kondisi mereka, atau mengirim seseorang ke dalam setiap kehidupan mereka. 
3.Gampang Marah
Beberapa orang dengan kondisi ini menderita abnormal campuran, di mana mereka mengalami tanda-tanda abnormal dan depresi pada ketika bersamaan. Selama keadaan ini, mereka seringkali sangat gampang tersinggung.Setiap orang mengalami hari buruk, yang merupakan salah satu alasan bipolaritas semacam ini jauh lebih sulit dikenali.Kita semua gampang tersinggung atau murung,kata Dr. Bearden. "Tetapi pada orang dengan gangguan bipolar, seringkali menjadi sangat parah sehingga mengganggu relasi mereka - terutama kalau orang tersebut berkata, 'Saya tidak tahu mengapa saya sangat gampang tersinggung ... saya tidak sanggup mengendalikannya.'"
4.Terlalu Cepat Dalam Berbicara
Beberapa orang secara alami banyak bicara tapi dalam berpidato sering tertekan ialah salah satu tanda-tanda gangguan bipolar yang paling umum.Pidato semacam ini terjadi ketika seseorang benar-benar tidak dalam percakapan dua arah, kata Dr. Bearden. Orang tersebut akan berbicara dengan cepat dan kalau anda mencoba untuk berbicara, kemungkinan besar mereka hanya akan membicarakan anda.Mereka juga terkadang melompat ke topik yang berbeda. Apa jenis bendera merah bila tidak lazim bagi orang tersebut untuk berbicara ibarat ini,"melakukannya hanya kalau mereka berada dalam siklus manik tapi tidak di lain waktu, katanya.
5.Kesulitan Di Tempat Kerja
Orang dengan gangguan ini sering mengalami kesulitan di daerah kerja sebab begitu banyak tanda-tanda mereka sanggup mengganggu kemampuan mereka untuk tampil bekerja, melaksanakan pekerjaan mereka, dan berinteraksi secara produktif dengan orang lain.Selain mengalami persoalan dalam menuntaskan tugas, mereka mungkin mengalami kesulitan tidur, lekas marah, dan ego yang meningkat selama fase manik, dan depresi di lain waktu, yang menyebabkan tidur hiperbola dan persoalan mood tambahan.Banyak persoalan di daerah kerja bisa bersifat interpersonal, kata Dr. Malone.

0 comments:

Post a Comment