Thursday 4 January 2018

Dulunya Pelabuhan Populer , Sekarang Hanyalah Kumpulan Reruntuhan Bangunan


KepoKesehatan Halo sobat, di utara timur Sudan ada kota unik Suakin Island yang merupakan pelabuhan penting untuk perdagangan dan budaya di pantai Afrika Timur selama berabad-abad. Kota ini terletak di pulau berbentuk oval yang menembus empat kilometer dari pedalaman dan berakhir dalam lengkungan lebar sekitar dua kilometer.
Setelah pelabuhan utama Sudan, Suakin tidak lagi di gunakan menjadi pelabuhan dan di gantikan oleh pelabuhan gres yaitu pelabuhan Sudan yang dibangun di sebelah utara pada awal kala ke-20. Selama kala ini, Suakin perlahan mulai kehilangan penduduknya hingga telah menjelma kota hantu.

Pada ketika itu, Suakin yaitu tentangan ke pelabuhan lain di Laut Merah yaitu pelabuhan Aydhab yang lebih bersahabat ke Mesir dan di kontrol langsung.Persaingan antara dua pelabuhan berakhir dengan jatuhnya Aydhab di paruh kedua kala ke-15. Sejak ketika itu, Suakin menjadi pelabuhan prinsip di pantai Laut Merah, mempertahankan keunggulan hingga pembukaan pelabuhan Sudan pada tahun 1922.
Pada selesai tahun 1930-an, pulau Suakin telah benar-benar sepi dan sangat sedikit orang tingal di kota tersebut.Dan hari ini kota Suakin hanyalah kumpulan reruntuhan bangunan yang telah hancur.

0 comments:

Post a Comment