Thursday 4 January 2018

Sering Menangis? Ternyata Banyak Keuntungannya Yang Di Hasilkan


KepoKesehatan Halo sobat, banyak sekali hal-hal yang menciptakan kita menangis.Menangis yaitu sesuatu ungkapan seseorang ketika sedih, bahagia, atau terharu.Pada umumnya, wanita lebih gampang untuk menangis di bandingan laki-laki.Ternyata, di balik tetesan air mata tersimpan berbagai manfaat kesehatan.Nah di bawah ini aku akan mengulas apa saja manfaatnya.Yuk simak!
Pada dasarnya, insan mempunyai tiga macam air mata yang di hasilkan.Dari tiga macam air mata tersebut, mempunyai fungsinnya masing-masing.Apa saja ke tiga air mata itu :
  • Air mata refleks.Air mata refleks yaitu air mata yang terjadi ketika mata ke masukan sesuatu.Maka dari itu, air mata ini berkhasiat untuk membersihkan mata dari partikel-partikel yang berbahaya menyerupai asap dan debu.
  • Air mata terus-menerus (kontinu)/basal.Air mata ini yaitu air mata yang terus di produksi oleh mata secara teratur untuk melubrikasi mata.Maka dari itu, mempunyai kandungan lysozymeyang berfungsi sebagai anti kuman yang melindungi mata dari infeksi. 
  • Air mata emosional. Air mata ini yaitu air mata yang sedikit berbeda dari air mata refleks yang 98 persen terdiri dari air.Maka dari itu, air mata emosional mengandung hormon-hormon yang diproduksi oleh badan ketika stres.
Nah di atas yaitu jenis-jenis air matanya, kini akan aku beri tahu keuntungannya :
  • Melepaskan Stress
Pada jenis air mata di atas, pada air mata emosional, hormon stres akan turut dikeluarkan ketika kita sedang menangis. Racun lainnya yang menumpuk ketika mengalami stres juga turut dikeluarkan. Gak hanya itu, studi lain mengatakan bahwa menangis sanggup merangsang hormon endorfin yang merupakan pembunuh rasa sakit alami  yang sanggup menciptakan anda merasa lebih baik lagi.
  • Meningkatkan Mood
Pada dasarnya, mangan yang berlebih dalam badan manusia  akan memengaruhi suasana hati, menyerupai perasaan cemas, gelisah, dan gangguan-gangguan emosi lainnya . Terutama untuk air mata yang dipicu oleh emosi, di dalamnya terkandung protein albumin lebih tinggi yang bermanfaat untuk membawa molekul-molekul kecil.

0 comments:

Post a Comment