Monday 26 March 2018

Tips Mencegah Munculnya Katarak

 merupakan gangguan kesehatan mata atau penyakit degeneratif yang mengiringi proses penuaa cara Mencegah Munculnya Katarak
Penyakit Katarak merupakan gangguan kesehatan mata atau penyakit degeneratif yang mengiringi proses penuaan seseorang. Hal ini terutama bagi kita yang hidup di  negara tropis, yang memang akan lebih rentan terkena katarak lebih cepat. Lebih utama lagi bagi kau yang lebih sering terpapar sinar ultraviolet, menyerupai tinggal di kawasan pesisir atau yang sering beraktifitas di luar ruangan ketika siang hari.

Penyakit katarak atau kekeruhan lensa mata memang tidak sanggup dicegah pada usia seseorang yang semakin tua. Namun, tahukan kau apabila kemunculannya sanggup diperlambat sehingga tidak mengganggu penglihatan yang berarti di ketika usia kau sudah tua. Adapun tanda-tanda penyakit katarak yaitu penglihatan buram, sangat silau ketika melihat lampu, dan melihat malam lebih jelas daripada siang.

Menurut Yeni Dwi Lestari selaku Ketua Satuan Penanggulangan Buta Katarak Perdami, cara memperlambat munculnya katarak yaitu dengan melindungi mata dari paparan pribadi sinar ultraviolet secara langsung. Kaprikornus bagi kau yang sering beraktifitas diluar ruangan ketika siang hari sebaiknya memakai beling mata hitam, payung, topi atau caping.

Penyakit Katarak pada pasien Diabetes

Selain paparan sinar UV, pasien diabetes juga lebih rentan terkena penyakit katarak. Dan bagi penderita diabetes yang sudah terkena katarak yaitu mencegahnya biar tidak terjadi kebutaan. Untuk pencegahan katarak pada pasien diabetes, tentu dengan melaksanakan investigasi kadar gula darah secara rutin dan mengontrolnya, sebab tingginya kadar gula darah sanggup mempercepat kekeruhan lensa penyebab katarak.

Mencegah kebutaan bagi pasien katarak yaitu dengan operasi. Dan dengan perkembangan teknologi yang ada pada ketika ini, Operasi katarak tidak sakit, sanggup dilakukan dengan cepat, dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Selain penyakit katarak, pasien diabetes juga berisiko tinggi mengalami retinopati diabetik. Penyakit ini menyerang retina mata yang juga sanggup menjadi penyebab kebutaan. Sehingga bagi pasien diabetes yang mangalami katarak harus segera dilakukan pengobatan yang dilakukan oleh dokter seorang andal mata dan retina.

Ringkasan:
  • Penyakit katarak lebih banyak menyerang kau yang tinggal di kawasan tropis san orang yang lebih sering beraktifitas di luar rungan atau penderita diabetes,
  • Penyakit Katarak yaitu adanya kekeruhan lensa mata yang akan mengganggu pengelihatan,
  • Mencegah katarak yaitu dengan melindungi mata dari sinar UV langsung, dan mengatus kadar gula darah untuk penderita diabetes.

0 comments:

Post a Comment