Monday 16 April 2018

6 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan

 Manfaat pisang ambon yang pertama yakni untuk melancarkan pencernaan 6 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan
Manfaat pisang ambon yang pertama yakni untuk melancarkan pencernaan. Manfaat ini sanggup eksklusif dirasakan ketika pertama kali mengkomsumsi pisang ambon alasannya tingginya kandungan serat yang ada didalamnya. Kandungan serat yang ada di dalam buah apapun akan efektif dalam membantu BAB rutin dan teratur setiap hari.

Manfaat pisang ambon yang kedua yakni sanggup mengurangi rasa nyeri di persendian. Hal ini diketahui dari hasil penelitian bahwa pisang mengandung vitamin B6 sanggup dipakai untuk menjaga kesehatan persendian. Bagi kau yang sering mengalami problem nyeri di persendian, sanggup mengkonsumsi rutin pisang ambon.

Manfaat pisang ambon yang ketiga yakni mengurangi stress atau memperlihatkan ketenangan. Hal ini dikarenakan pisang ambon mengandung Serotonin yang sanggup menenangkan dan mengurangi emosi bagi orang yang sedang stres. Untuk mendapat hasil maksimal, sebaiknya pisang dikonsumsi salam keadaan tidak digoreng atau direbus.

Manfaat yang keempat yakni pisang ambon sanggup dipakai untuk menjaga berat tubuh ideal. Cara terbaik untuk mewujudkan menjaga berat tubuh yakni dengan mengkomsumsi 4 pisang ambon perhari, atau semoga lebih maksimal pisang ambon sanggup dibentuk jus dengan menambahkan susu dengan perbandingan 1:1.

Pisang ambon sanggup juga dipakai untuk mencegah osteoporosis, alasannya kandungan kalsium dalam pisang sangat tinggi (mencapai 6 mg per 100 gram per satu pisang ambon). Sehingga bagi kau yang ingin mencegah osteoporosis sebaiknya mulai mengkonsumsi rutin pisang ambon alasannya mencegah lebih baik dibandingkan mengobati.

Manfaat pisang yang terakhir atau nomer enam yakni menjaga kesehatan kulit. Adapun ramuan yang dipakai yakni mencampurkan 1 buah pisang dengan setengah cangkir yoghurt tawar dan satu sendok makan madu. Ketiga materi tersebut dilumatkan dan diaduk rata. Setelah itu gunakan ramuan tersebut dipakai sebagai masker ke seluruh wajah dan leher. Setelah didiamkan selam 10 menit, wajah dan leher dibilas dengan air masbodoh sampai bersih. Apabila kau biasa memakai sabun wajah khusus, sebaiknya sehabis 10 menit wajah dibersihkan dengan air.

Ramuan lain untuk menjaga kesehatan kulit wajah yakni mengoleskan bubur Pisang ambon lumut yang telah dicampur dengan sedikit susu dan madu ke bab wajah. Cara ini sanggup dilakukan setiap hari secara teratur selama 30 – 40 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian dibilas dengan air masbodoh atau es, diulang selama 15 hari. Pisang ambon juga sanggup mendinginkan kulit kering, yaitu dengan cara melumatkan buah pisang, kemudian dioleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit, sehabis it  kulit wajah dibersihkan dengan air dingin, maka kulit wajah kau akan terasa lebih segar.

Ringkasan:
  • Pisang ambon banyak mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan sehingga BAB rutin dilakukan setiap hari,
  • Kandungan kalsium pada pisang ambon juga efektif mencegah tulang ringkih (osteoporosis) apabila dikonsumsi rutin setiap hari.
  • Manfaat lain dari pisang ambon yakni Mengurangi nyeri persendian, mengurangi stress, menjaga berat tubuh ideal dan menjaga kesehatan kulit.

0 comments:

Post a Comment