Sunday 15 April 2018

Fakta Unik Ketika Siklus Menstruasi Wanita

 yang biasanya terjadi rutin setiap bulan ternyata menjadikan banyak sekali fakta dan mitos ya Fakta Unik Saat Siklus Menstruasi Wanita
Siklus Menstruasi Wanita yang biasanya terjadi rutin setiap bulan ternyata menjadikan banyak sekali fakta dan mitos yang menarik perhatian. Fakta yang sudah umum diketahui oleh banyak orang adalah, sebelum dan ketika siklus menstruasi, perempuan akan lebih sulit mengendalikan emosi. Namun selain itu ternyata ada beberapa fakta unik yang dialami oleh perempuan ketika haid, yang diantaranya adalah:
  • Saat Menstruasi lebih bodoh, hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh para psikolog University of Bath yang menemukan bahwa rasa nyeri, kram perut, mood swing, mengurangi fungsi kognitif dan konsentrasi perempuan ketika mengerjakan tugasnya. 
  • Aroma badan perempuan jadi lebih elok ketika masa subur wanita, atau sekitar satu ahad sebelum hari pertama Haid. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan oleh Ilmuwan Saul Miller dan Jon Maner dari Florida State University. Apabila kau ingin membuktikan, sanggup dengan menyuruh laki-laki untuk mencium kaos yang telah dipakai oleh perempuan ketika seminggu sebelum haid. Maka dari penelitian tersebut pada laki-laki menyampaikan kaos tersebut mempunyai aroma yang lebih manis.
  • Wanita yang sedang menstruasi lebih hobi berbelanja, alasannya mereka mengikuti suasana hati ketika sedang menstruasi. Hal tersebut dibuktikan menurut penelitian dari University of Herdfordshire. Dengan berbelanja para perempuan sanggup mengalihkan perhatian dari kondisi badan yang kurang nyaman ketika haid. 
  • Menstruasi memengaruhi bunyi wanita, alasannya produksi dan nada bunyi berkaitan dengan biologis seorang wanita. Sel-sel dari laring dan vagina sangat seolah-olah dan keduanya menyampaikan kesamaan reseptor (penerima) hormon yang mempengaruhi suara.
  • Tinggi rendah pendidikan mempengaruhi siklus menstruasi, alasannya menimbulkan rahim perempuan jadi atrofi (menyusut). Seorang perempuan yang lebih banyak berguru dan berpikir akan menciptakan darah ditubuhnya dialihkan dari rahim menuju otak. Hal ini bertujuan untuk merangsang otak semoga tetap aktif mendapatkan pelajaran. Namun memang pernyataan ini belum diperkuat menurut penelitian.
Ringkasan:
  • Saat wanita haid akan mengalami beberapa perubahan kondisi fisik dan mental,
  • Rasa nyeri, kram perut dan mood swing sanggup mengurangi fungsi kognitif dan konsentrasi wanita,

0 comments:

Post a Comment