Thursday 5 April 2018

Kosmetik Pemicu Menopause Dini

 yang paling utama memang yaitu faktor biologi Kosmetik Pemicu Menopause Dini
Pemicu Menopause Dini yang paling utama memang yaitu faktor biologi, selain itu ternyata faktor lingkungan juga besar lengan berkuasa terhadap kondisi tersebut. Adanya paparan materi kimia dan polutan tertentu yang terlalu tinggi, ternyata sanggup menimbulkan perempuan mencapai menopause lebih cepat.

Menopause pada perempuan menyerupai pubertas, yang merupakan salah satu fase reproduksi manusia, dimana menjadi berakhirnya kesuburan wanita. Sebuah penelitian yang dilakan oleh Dr Amber Cooper dari departemen obstetri dan ginekologi Washington University di St Louis, menemukan bahwa paparan zat kimia yang berasal dari produk kosmetik, akan menciptakan wanita mengalami menopause 4 tahun lebih cepat.

Dr Amber Cooper menemukan bahwa perempuan yang sering kontak eksklusif dengan materi kimia (dioksin yang terkandung dalam pestisida, phthalates yang ditemukan dalam parfum, plastik, kosmetik dan hair spray, zat dari tumbuhan yang mempunyai struktur kimia menyerupai estrogen, dan polychlorinated biphenyls), rata-rata mengalami menopause dari 1,9 tahun menjadi 3,8 tahun lebih cepat dibandingkan dengan perempuan yang mempunyai kontak dengan materi kimia tersebut lebih rendah.

Para peneliti juga menemukan bahwa materi kimia merupakan salah satu penyebab duduk perkara pada fungsi ovarium wanita. Hasil inovasi ini tentu harus mendapat perhatian dan diwaspadai, lantaran menyangkut dengan kesehatan reproduksi wanita. Penelitian menemukan pada perempuan berusia di atas 30 tahun, yang telah tercemar zat kimia tinggi, akan mengalami 6 kali lebih mungkin mengalami menopause dini.

Hubungan antara materi kimia tertentu terhadap gangguan hormon reproduksi wanita, termasuk estrogen, telah usang diketahui, dan ternyata zat kimia tersebut juga mempunyai efek jelek terhadap kondisi jantung dan tulang.

Bagi bunda yang memang tidak sanggup lepas dengan kosmetik, sebaiknya menurunkan resiko paparan materi kimia dengan memakai produk kosmetik yang tidak mengandung pengharum sintetis yang mengandung phthalates. Bunda sebaiknya juga menentukan produk kecantikan organik, yang tidak mengandung residu pestisida dan sejumlah materi kimia berbahaya lainnya

Ringkasan:
  • Menopause Dini yaitu berakhirnya kesuburan perempuan pada usia yang lebih cepat disbanding kondisi umumnya,
  • Wanita Monopause ditkamui dengan tidak didapatkan lagi siklus menstruasi,
  • Menopause Dini sanggup disebabkan lantaran paparan materi kimia yang ditemukan pada alat-alat kosmetik yang sering dipakai para wanita.

0 comments:

Post a Comment