Monday 16 April 2018

Mengatasi Kolik Pada Bayi Gres Lahir

 yang menangis terus menerus secara hiperbola Mengatasi Kolik pada Bayi Baru Lahir
Kolik yaitu kondisi bayi yang menangis terus menerus secara berlebihan. Hal ini tentu akan mengganggu waktu istirahat orang tua, dan tentu kau sebagai orang bau tanah tidak akan tega apabila buah hati menangis lebih dari 3 jam sehari dan paling sedikit 4 hari dalam seminggu. Gangguan Kolik pada bayi biasa terjadi pada bayi yang gres lahir hingga usia 3-4 bulan.

Meski hingga kini penyebab niscaya kolik pada bayi belum diketahui secara pasti, namun Gangguan Kolik sering dikaitkan dengan adanya gangguan pada akses pencernaan bayi. Seperti dikarenakan, mengejangnya otot di dinding usus atau ada udara dalam usus bayi. Selain itu kolik juga sanggup disebabkan kerena bayi alergi terhadap susu sapi atau susu formula yang kau berikan.

Pada artikel ini kami akan memperlihatkan beberapa cara sederhana untuk menghentikan kolik (bayi rewel), yang diantaranya adalah:
  1. Membedong bayi atau Membungkus bayi dalam selimut atau selendang. Pastikan lengan dan kaki bayi tidak sanggup memukul dan membuatnya murka ketika akan membedong. Saat akan membedong mungkin buah hari kau akan menangis lebih keras, namun sesudah final bayi kau akan lebih hening dan sanggup tertidur pulas. Anda sanggup melepas bedong sesudah 1-2 jam, jangan lebih dari 2 jam.
  2. Memegang perut bayi, dengan cara peluklah bayi seakan-akan Ibu akan menyusui, namun dengan posisi menghadap keluar. Jangan hingga bayi gres lahir, tidur dengan posisi miring apalagi tengkurap. Hal ini dikarenakan sanggup menjadikan peredaran darah bayi sanggup terganggu pada ketika tidur.
  3. Mengeluarkan bunyi 'shhhh' dengan tujuan semoga bayi lebih tenang. Anda mungkin tidak menyadari ketika di dalam rahim, bayi mendengar bunyi sangat berisik (white noise). Katakanlah dengan panjang bunyi sh-hhhhhh di indera pendengaran si kecil untuk menggandakan bunyi mendesing cairan di dalam rahim, sekeras beliau menangis.
  4. Menggoyangkan bayi, dengan cara kau duduk di lantai dan rentangkan kaki. Letakkan bayi dalam posisi tengkurap. Goyang lutut kau dengan sangat pelan dan lembut, pastikan kepala bayi hanya bergerak sedikit. Gerakan menggoyangkan lutut jangan terlalu cepat, lantaran sangat berbahaya untuk buah hati kamu.
Apabila sesudah kau mempraktekan keempat cara Mengatasi Kolik pada Bayi Baru Lahir tersebut diatas, bayi kau masih saja menangis. Segera bawa ke bidan atau dokter anak untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

Ringkasan:
  • Kolik pada bayi yaitu kondisi ketika bayi menangis terus menerus lebih dari 3 jam sehari dan sedikitnya 4 hari dalam seminggu,
  • Mengatasi Kolik pada Bayi yaitu dengan membedong, memegang perut bayi, Mengeluarkan bunyi "Shhhh" dan Menggoyangkan Bayi.

0 comments:

Post a Comment