Thursday 12 April 2018

Pantangan Makanan Untuk Bayi Bawah Satu Tahun

 namun selama usia belum lebih dari satu tahun Pantangan Makanan untuk Bayi bawah Satu Tahun
Add caption
Bayi memang telah boleh diberikan makanan padat pendamping ASI mulai usia 6 bulan, namun selama usia belum lebih dari satu tahun, sebaiknya kau berhati-hati dalam memilik makanan. Jangan sembarangan menentukan kuliner padat untuk bayi, lantaran sanggup menjadikan alergi atau gangguan kesehatan lainnya.

Adapun  beberapa kuliner yang sebaiknya tidak diberikan sebelum usia bayi lebih dari satu tahun adalah:
  • Kacang, lantaran karena kacang ialah alergen yang paling umum. Akan lebih kondusif apabila menunjukkan kacang atau kuliner olahan dari kacang sehabis usia bayi lebih dari satu tahun. Adapun tanda-tanda alergi pada bayi sehabis mengkonsumsi kacang ialah munculnya ruam pada kulit.
  • Madu, tidak cocok untuk bayi dibawah satu tahun lantaran sanggup menjadikan kondisi lengket di tenggorokan. Madu juga mengandung gula, yang tidak baik apabila bayi diberikan kuliner yang terlalu cantik sebelum berusia satu tahun. Spora Clostridium botulinum pada madu, sanggup menjadikan botulisme pada bayi, dengan tanda-tanda sembelit, kurang nafsu makan, dan lesu.
  • Susu sapi, sulit dicerna oleh bayi dibawah satu tahun, bahkan kandungan protein dan mineral yang tinggi pada susu sapi sanggup menekan ginjal bayi dan mengiritasi lambung dan usus. Kandungan zat besi dan vitamin C pada Susu sapi juga tidak cukup menyerupai pada susu formula atau ASI. Sehingga memang lebih baik apabila susu sapi diberikan pada bayi berusia lebih dari satu tahun.
  • Gandum, sanggup bersifat sebagai alergen, yang disebabkan lantaran adanya kandungan gluten pada gandum serta protein yang sulit dicerna oleh bayi. Hal ini sanggup menjadikan ruam kulit, sembelit, diare, atau kesulitan tidur lantaran rasa tidak nyaman pada perut pada bayi bawah satu tahun.
  • Jus dalam kemasan, sangat tidak disarankan untuk bayi berusia di bawah 6 bulan, Hal ini lantaran jus instant atau jus dalam kemasan mengandung gula yang tidak menunjukkan manfaat gizi yang tidak sanggup Anda temukan dalam buah alami.
  • Putih telur, sanggup memicu alergi pada bayi sehingga apabila ingin menunjukkan telur kepada bayi berusia di bawah 1 tahun sebaiknya hanya kuning telurnya saja.   
  • Buah Stroberi, merupakan buah yang sehat lantaran mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik dikonsumsi oleh seluruh anggota. Namun kau sebaiknya menghindarkan dari bayi, lantaran sanggup buah ini bersifat asam dan sanggup menjadikan alergen yang berpotensi menjadikan ruam atau reaksi alergi yang lain.
  • Coklat, mengandung kafein dan gula yang tinggi, sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi bayi di bawah usia satu tahun.
Ringkasan:
  • Makanan padat pendamping ASI boleh diberikan kepada bayi sehabis berusia 6 bulan,
  • Beberapa kuliner padat sebaiknya dihindari untuk bayi lantaran sanggup memicu terjadinya alergi,
  • Pantangan Makanan untuk Bayi diantaranya kacang-kacangan, Madu, Susu sapi, Gandum, Jus Instant, Putih telur, Stroberi dan Coklat.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

0 comments:

Post a Comment