Friday 13 April 2018

Pengobatan Dengan Bekam Yang Benar

Metode Pengobatan dengan Bekam yang Benar Pengobatan dengan Bekam yang Benar
Bekam ialah teknik pengobatan yang bertujuan untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam badan insan melalui permukaan kulit. Adapun dalam bahasa arab, bekam diistilahkan dengan hijamah, atau dalam bahasa kita berarti kop. Mengekop berarti mengeluarkan darah dengan cara menyungkupkan mangkuk yang telah dipanaskan di atas bab badan yang akan dikeluarkan arah kotornya. Karena apabila darah kotor dalam badan tidak dikeluarkan, maka sanggup menjadikan penyakit.

Pembekam dilarang dilakukan sembarangan orang dan memang tidak setiap orang mengetahui teknik yang benar pengobatan ini. Sehingga kau harus berhati-hati sebelum melaksanakan Bekam, supaya tidak membahayakan badan kamu.

Saat ini bekam telah memakai alat khusus, dan untuk menggores kulit, para pembekam akan memakai pisau kecil, silet atau jarum. Pembekaman sering meninggalkan flek-flek bekas sayatan bekam pada kulit.

Bagian Tubuh yang Bisa di Bekam

Bekam sanggup dilakukan di titik-titik badan yang diinginkan, mulai dari atas kepala, hingga kaki. Titik-titik tersebut menyemut di badan insan dengan manfaat yang berbeda-beda. Sehingga pembekam yang baik akan tahu manfaat berbekam pada masing-masing titik.

Sebagai contoh, berbekam pada kedua pelipis, mempunyai kegunaan untuk mengobati penyekit yang ada di kepala, menyerupai sakit pada wajah, gigi, hidung, mata pendengaran dan kerongkongan. Sedangkan berbekam pada pundak, sanggup mempunyai kegunaan untuk mengobati penyakit-penyakit yang ada pada bahu dan leher. Sedangkan berbekam pada bab tengkuk, sanggup mengobati rabun dan penyakit mata. Berbekam pada pinggul sanggup menghilangkan rasa pegal-pegal pada titik tersebut.

Bagi wanita, berbekam sanggup mempercantik wajah. Namun tentu hal ini harus dilakukan oleh jago bekam yang memang mengetahui titik-titik yang sanggup mempercantik wanita. Apabila salah menentukan titik-titik bekam, sanggup saja karenanya ialah sebaliknya yaitu berbahaya untuk kesehatan.

Ringkasan:
  • Bekam bertujuan untuk mengeluarkan darah kotor melalui permukaan kulit manusia,
  • Bekam harus dilakukan oleh tenaga jago yang mengetahui titik yang sempurna untuk dilakukan bekam,
  • Bagian badan yang sanggup dibekam ialah kedua pelipis, pundak, tengkuk, atas kepala dan pinggul.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

0 comments:

Post a Comment