Monday 16 April 2018

Penyakit Herpes Zoster Dan Cara Pengobatan

 Penyakit Herpes Zoster yaitu penyakit yang disebabkan oleh munculnya kembali virus varis Penyakit Herpes Zoster dan Cara Pengobatan
Penyakit Herpes Zoster yaitu penyakit yang disebabkan oleh munculnya kembali virus varisela-zoster yang sebelumnya berada di laten di akar saraf. Virus varisela-zoster ini juga menjadi penyebab cacar air, sehingga seseorang yang pernah menderita cacar air juga akan berisiko menderita penyakit herpes zoster. Hal ini dikarenakan, meski gelembung-gelembung air pada cacar air sudah hilang, namun virus masih bersembunyi di akar saraf dan siap menyerang kembali ketika daya tahan tubuh kau menurun.

Gejala Penyakit Herpes Zoster

Gejala awal Penyakit Herpes Zoster yaitu demam, pilek, cepat merasa lelah, lemah dan lesu. Gejala akan berkembang dengan rasa nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Setelah beberapa hari kemudian akan muncul bintik kecil kemerahan pada kulit dan akan bermetamorfosis gelembung-gelembung transparan berisi cairan di sepanjang kulit yang dilalui oleh saraf yang terinfeksi.

Gelembung cairan ini akan gatal sehingga penderita akan menggaruknya tanpa sengaja, dan mengakibatkan penyembuhan akan lebih usang dan bekasnya sulit dihilangkan. Adapun pecahan tubuh yang sering terjangkit Virus varisela-zoster yaitu saraf di kulit dada atau perut dan wajah pecahan atas termasuk mata, dan sanggup menyerang siapa saya terutama Bagi orang yang belum pernah menderita cacar air.

Obat Penyakit Herpes Zoster

Penyakit Herpes zoster biasanya akan sembuh sendiri sesudah beberapa minggu, dan pengobatan oleh dokter hanya untuk mengurangi rasa nyeri dan mengeringkan inflamasi. Antivirus obat antivirus menyerupai asiklovir, famsiklovir, dan valaciclovir biasanya akan dipakai untuk menghambat perkembangbiakan virus, sehingga Dampak herpes zoster sanggup diminimalkan.

Pencegahan Penyakit Herpes zoster yaitu dengan melaksanakan imunisasi cacar air dan senantiasa menjaga sistem kekebalan tubuh. Dan apabila kau terlanjur menderita terkena Herpes Zoster, lakukan perawatan dengan cara sebagai berikut:
  • Rasa Nyeri diawal penyerangan virus sanggup dikurangi dengan mengompres dengan es kerikil pecahan tubuh yang terasa nyeri.
  • Tetap mandi menyerupai biasa, supaya terhindar dari  infeksi kulit yang sedang terkena cacar air.
  • Hindari gelembung cacar air pecah supaya tidak meninggalkan bekas yang permanen dengan cara ketika sesudah mandi gunakan handuk secara hati-hati, menutupnya dengan kain kasa lembut dan gunakan pakaian berbahan katun yang longgar.
  • Gunakan bedak talk yang mengandung menthol atau salisil pada pecahan yang mengalami gelembung cair supaya tidak terlalu gatal.
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air sesudah menyentuh lepuhan kulit, dan hindari kontak dengan bayi, anak-anak, ibu hamil dan orang yang memiliki system kekebalan tubuh yang lemah.
  • Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C menyerupai sirsak, jambu biji, pepaya dan tomat merah supaya daya tahan tubuh meningkat.
Ringkasan:
  • Penyakit Herpes Zoster disebabkan lantaran virus varisela-zoster sehingga mengakibatkan tanda-tanda menyerupai cacar air,
  • Gejala Awal Herpes Zoster yaitu rasa tidak lezat tubuh disertai nyeri sendi, sakit kepala dan pusing.
  • Agar Herpes Zoster lebih cepat disembuhkan dan tidak meninggalkan bekas permanen kau harus menjaga gelembung air tidak pecah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

0 comments:

Post a Comment