Monday 16 April 2018

Penyebab Penyakit Herpes Dan Cara Penanganan

 Penyakit herpes atau sering disebut cacar air yakni penyakit radang yang menyerang pada  Penyebab Penyakit Herpes dan Cara Penanganan
Penyakit herpes atau sering disebut cacar air yakni penyakit radang yang menyerang pada kulit penderitanya. Penyakit ini sangat gampang menular, dengan Gejala munculnya bintik-bintik merah basah pada permukaan kulit. Penularan Penyakit Herpes juga sangat gampang dan tidak hanya melalui korelasi suami istri, namun juga sanggup bersin, batuk bahkan pakaian yang terkena pecahan bintik-bintik merah penderitanya.

Penyakit Herpes sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
  1. Herpes generalis yakni jenis Penyakit Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simplek. Jenis ini akan menjadikan nanah atau peradangan pada kulit penggalan alat kelamin baik laki-laki atau wanita, dubur/anus, dan sekitar selangkangan.
  2. Herpes Zonter  adalah jenis cacar air yang disebabkan oleh virus varicella zonter, yang sanggup menyerang semua penggalan badan (bisa di pipi, tangan, bahkan di dahi) dan biasanya akan kambuh di daerah yang sama.
Sampai ketika ini Penyakit herpes dianggap sebagai penyakit yang berkaitan dengan acara seksual yang tidak sehat. Namun perlu kau ketahui bahwa pemahaman tersebut tidak selamanya benar, lantaran Penyakit herpes genitalis sanggup dialami siapa saja.

Seorang Pria yang telah disunat mempunyai risiko lebih kecil menderita penyakit herpes genitalis lantaran selaput lendirnya telah menebal dan menjadi kulit biasa, sehingga lebih sulit tertular virus penyebab herpes.

Penanganan Penyakit Herpes

Hal terpenting menangani penyakit herpes yakni jangan hingga gelembung berisi cairan pecah. Anda juga sanggup dengan menunjukkan bedak semoga kulit lebih licin sehingga gelembung tidak pecah. Apabila gelembung tersebut pecah, maka menjadi pintu masuk bagi kuman, dan memicu terjadinya nanah sekunder selain herpes

Terapi Pengobatan Penyakit Herpes sanggup dengan metode dukungan obat antivirus golongan asiklovir yang tentu harus sesuai dengan petunjuk dokter. Untuk itu bagi kau yang menderita herpes tidak perlu aib melaksanakan pemeriksaan, lantaran hepes bukanlah penyakit yang sepenuhnya bekerjasama dengan penyakit seksual. Dan apabila tidak segera diobati maka penyakit akan sulit sembuh, menularkan ke anggota keluarga lain dan bahkan bertambah parah.

Penyakit Herpes pada Ibu Hamil bahkan harus sudah disembuhkan ketika sebelum persalinan. Karena apabila belum sembuh, sanggup saja penyakit ini akan menular kepada bayi, sehingga mengakibatkan cacat pada mata bahkan radang selaput otak pada bayi.

Mencegah Penyakit Herpes Kambuh Lagi

Penyakit herpes memang sanggup muncul kembali meski sudah diobati, lantaran ketika gelembung cairan pada kulit menghilang, bukan berarti virus penyebab herpes sudah hilang. Namun Virus herpes sanggup saja masih bersembunyi di saraf tulang belakang dan menunggu kesempatan untuk menyerang kembali. Sehingga bagi kau yang pernah menderita herpes, sebaiknya menjaga semoga daya tahan badan tidak menurun. Tidak lelah pikiran menyerupai stress.

Ringkasan:
  • Penyakit herpes atau cacar air yakni penyakit radang yang disebabkan oleh virus menular,
  • Penyakit Herpes tidak hanya menyerang pelaku acara seksual yang tidak sehat,
  • Penanganan Herpes yang paling gampang yakni menjaga semoga bintik vairan tidak pecah dan segera dilakukan pengobatan oleh dokter,
  • Agar Penyakit Herpes tidak kambuh lagi sebaiknya pasien meningkatkan daya tahan badan dan menghindari stress.

0 comments:

Post a Comment