Monday 2 April 2018

Resep Minuman Sehat Ketika Buka Puasa

 alasannya selama ini mungkin kau hanya menyiapkan minuman untuk buka puasa yang menyegarkan Resep Minuman Sehat dikala Buka Puasa
Minuman Sehat dikala Buka Puasa penting untuk menjadi perhatian, alasannya selama ini mungkin kau hanya menyiapkan minuman untuk buka puasa yang menyegarkan, namun tidak memperhatikan imbas untuk kesehatan tubuh. Menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan cuaca sedang tidak dekat menyerupai tahun ini sebaiknya kau mulai memikirkan asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah Satu Resep minuman sehat dikala buka puasa yang bisa kau siapkan yakni Jus belimbing kurma, dengan resep sebagai berikut :

Bahan Jus Belimbing Kurma:

1/4 gram Kurma
3 buah Belimbing (matang dan segar)
100 ml Sirup rasa melon
Es serut secukupnya

Cara Pembuatan:
  1. Campurkan kurma dan air hangat, selanjutnya aduk sampai halus,
  2. Iris belimbing dengan tupperware handy gratter,
  3. Siapkan gelas untuk 2 orang belimbing serut, masukkan kurma, es kerikil dan sirup melon
  4. Sajikan Jus Belimbing Kurma dengan buah kurma untuk mengawali buka puasa keluarga kamu.
Kandungan Gizi Buah Kurma:

Kurma memiliki nama latin Phoenix dactylifera merupakan flora palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix. Buah kurma biasa dikonsumsi sebagai manisan, terutama di bulan puasa. Rasa buah kurma yang bagus alasannya kandungan gula alami di dalamnya bisa mengembalikan kebugaran badan sesudah seharian berpuasa.

Buah kurma memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat banyak, yang diantaranya sebagai: Sumber Energi, Sumber Serat, Sumber Mineral, Sumber Vitamin, Sumber Fitokimia.

Kandungan Gizi Buah Belimbing:

Buah Belimbing merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, juga bermanfaat sebagai antioksidan, analgesik, anti inflamasi, dan diuretik, sehingga baik untuk menyembuhkan batuk, luka terinfeksi, sakit tenggorokan, demam, dilema diabetes, dan kolesterol.

Buah Belimbing mengandung tinggi serat, banyak mengandung vitamin c, vitamin B, kalium yang tentu sangat baik dikonsumsi dikala buka puasa untuk mengembalikan nutrisi dikala seharian tidak makan dan tidak minum alasannya berpuasa.

Ringkasan:
  • Untuk mengembalikan nutrisi sesudah seharian berpuasa sebaiknya kau berbuka puasa dengan minuman sehat,
  • Salah satu resep minuman sehat yang bisa kau hidangkan yakni Jus Belimbing Kurma,
  • Kandungan Gizi dalam Buah Kurma dan Belimbing diperlukan bisa menggantikan nutrisi dan energi sesudah seharian berpuasa.

0 comments:

Post a Comment