Saturday 22 July 2017

Ngeri !! Rokok Electrik Ternyata Lebih Berbahaya dari Rokok Biasa.. 10 Kali Hisapan Sudah Bikin Jantung Kamu Rusak !!

Hai , |
Para ilmuwan terkenal dari Karolinska Institutet di Stockhlom , Swedia mengungkapkan fakta mengejutkan seputar rokok elektrik.

Ngeri !! Rokok Electrik Ternyata Lebih Berbahaya dari Rokok Biasa.. 10 Kali Hisapan Sudah Bikin Jantung Kamu Rusak !!


Sebelumnya , berbagai orang-orang beranggapan bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau. Hal inilah yang membuat para ilmuwan menelitinya , dan ternyata akibatnya sungguh mencengangkan.

Hasil ini didapat setelah melaksanakan penelitian kepada penerima yang berjumlah 16 orang. Para peneliti kemudian meminta mereka masing-masing untuk menghisap rokok elektrik sebanyak sepuluh kali hisapan.

“Dalam satu jam pertama , ada peningkatan yang pesat dalam kadar sel yang menyampaikan kerusakan pada lapisan di dalam pembuluh darah , yang disebut sel progenitor endotel atau EPC. Peningkatan tersebut sama besarnya dengan merokok satu batang rokok tradisional ,” tulis para peneliti dalam studi mereka yang
diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis , sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Dikatakan lebih terang , bahwa uap rokok elektrik dapat memicu penyakit jantung.

“Hal ini sangat mengejutkan gue , bahwa uap yang hanya sedikit dari rokok elektrik , mampu memulai munculnya penyakit jantung ,” ujar seorang hebat jantung dan juru bicara untuk European Society of Cardiology , Profesor Joep Perk.

“Hal ini mengkhawatirkan , sebab satu rokok elektrik saja dapat memicu respon tersebut ,” sambungnya.

Bagaimana , masih tertarik untuk menghisap rokok elektrik?

0 comments:

Post a Comment