Tuesday 15 August 2017

Anda Perlu Tau!! Inilah Berbagai Macam Manfaat Cincau bagi Tubuh Kita..

Hai , |
Cincau tentu sudah tak gila lagi di indera pendengaran penduduk Indonesia. Makanan kenyal mirip dengan agar-agar ini diperoleh dari perendaman daun cincau di dalam air.

Cincau dapat terbentuk mirip agar-agar alasannya yaitu daun cincau mengandung karbohidrat yang bisa mengikat molekul air. Tahukah Anda cincau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan?
Berikut beberapa manfaat cincau dari banyak sekali sumber:

Anda Perlu Tau!! Inilah Berbagai Macam Manfaat Cincau bagi Tubuh Kita..


Membersihkan Organ Pencernaan

Kandungan serat yang ada pada daun cincau sangat memiliki kegunaan untuk membersihkan organ-organ pencernaan penyebab penyakit kanker. Cincau juga dipercaya dapat meringankan mulas , sembelit , perut kembung , demam , dan diare.

Membunuh Sel Tumor

Daun cincau hijau mengandung senyawa dimetil -1 dimetoidida kurin yang memiliki kegunaan untuk mengendurkan otot. Senyawa lainnya mirip isokandrodendrin dipercaya dapat mencegah sel-sel tumor ganas dalam tubuh.

Menghilangkan Kolesterol

Mengonsumsi cincau secara rutin dapat mengobati beberapa penyakit termasuk vertigo , susukan pencernaan , hipertensi , radang lambung , dan kolesterol.

Membunuh Sel Kanker

Menurut penelitian , ekstrak daun cincau bisa membunuh sel kanker darah (leukemia) sampai 55-90 persen. Selain itu , cincau hijau juga dapat menghilangkan zat berbahaya penyebab kanker.

Antioksidan

Cincau hijau pasti memiliki kandungan klorofil , zat hijau daun yang memberi warna pada daun. Banyak literatur menyebutkan klorofil dapat berfungsi sebagai antioksidan , anti-inflamasi , dan antikanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan ihwal khasiat cincau hitam atau hijau yang balasannya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan.

(berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment