Thursday 14 September 2017

Kiat Agar Otak Cepat Rusak

Hai , | Ya. Betul , RUSAKLAH OTAK ANDA!!!. Tenang ,... semua damai , Tidak perlu panik , beberapa tahun kedepan , pasti sudah ada penjual otak insan wara-wiri disekitar kita. Kalau otak kita rusak , kita akan dengan mudah menggantinya dengan yang "lebih unggul" dengan alasan: YANG LAMA UDAH RUSAK.

Kiat Agar Otak Cepat Rusak

Anda Tertarik? Berikut gua ulas beberapa tips semoga otak anda cepat rusak:

1. Tidak Mau Sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menjadikan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang alhasil berakhir pada kemunduran otak. Sarapan yang terbaik di pagi hari bukanlah makanan berat mirip nasi goreng spesial , tetapi cukup air putih dan segelas jus buah segar. Ringkas dan memiliki kegunaan untuk tubuh!

2. Kebanyakan Makan
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Makara makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum Anda kekenyangan.

3. Merokok
Jika rokok memiliki segudang efek buruk , semua orang pasti sudah tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan , otak insan lama kelamaan mampu menyusut dan alhasil kehilangan fungsi-fungsinya sebab rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada ketika masih muda sekalipun , kita rawan alzheimer (alzheimer ialah penyakit pikun).

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi peresapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu. Karena itu , kurangi konsumsi makanan manis favorit Anda.

5. Polusi Udara
Otak ialah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang Tidur
Tidur menunjukkan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur sebab mampu membuat Anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari semoga sehat dan bugar.

7. Menutup Kepala Ketika Sedang Tidur
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya sebab karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran jika lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir Terlalu Keras Ketika Sedang Sakit
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memper-parah ke-tidak efektif-an otak. Sudah tahu sedang tidak sehat , sebaiknya istirahat total dan jangan forsir otak Anda.

9. Kurangnya Stimulasi Otak
Berpikir ialah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan alhasil tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca , mendengar musik dan bermain (catur , scrabble , dll) membuat otak Anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif.

10. Jarang Bicara
Percakapan intelektual biasanya membawa efek indah pada kerja otak. Makara jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan Anda.

Bagaimana? sudah tahu jurus-jurus semoga otak anda cepat rusak? Anda mampu memulainya kapanpun anda mau. RUSAKLAH OTAKMU!!!


sumber : http://paankbilang.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment