Thursday 4 January 2018

Inilah Faktor-Faktor Yang Menjadikan Munculnya Penyakit Rematik


KepoKesehatan Halo sobat, tau gak nih apa itu rematik ? Rematik adalah  penyakit-penyakit yang menjadikan nyeri atau pegal-pegal pada anggota gerak terutama pada sendi.Nah kali ini aku akan mengulas faktor apa saja yang memicu muculnya penyakit rematik.Di bawah ini aku akan mengulas lengkapnya yuk simak!

1.Kurangnya Vitamin D
Hubungan antara vitamin D dan reumatik tergolong rumit. Namun studi mengatakan wanita yang jarang terkena sinar matahari berisiko lebih besar terkena reumatik. Hal ini mungkin alasannya yakni kekurangan sinar matahari dapat menjadikan kekurangan vitamin D yang telah dikaitkan dengan penyakit autoimun lainnya.

2.Cuaca
Perubahan tekanan udara dan suhu dapat mempunyai imbas yang besar terhadap tanda-tanda reumatik. Dr Goodman menuturkan perubahan iklim cenderung dapat memperburuk gejala-gejala dari reumatik, alasannya yakni itu pasien biasanya lebih mengharapkan cuaca atau iklim yang konsisten.

3.Merokok  
Susan Goodman, MD seorang rheumatologist dari Hospital for Special Surgery di New York City menuturkan rokok dapat menciptakan reumatik bertambah jelek dan juga meningkatkan risiko seseorang terkena reumatik. Studi mengatakan orang dengan reumatik yang tidak merokok mempunyai lebih sedikit jerawat dan sendi yang sakit dibanding perokok. Selain itu perokok mempunyai dua kali kemungkinan mengalami kerusakan sendi.

0 comments:

Post a Comment