Thursday 4 January 2018

Sering Memakan Masakan Pedas Dapat Memicu 3 Penyakit Ini Loh


KepoKesehatan Halo sobat, kali ini saya akan mengulas penyakit yang di derita lantaran keseringan makan-makanan pedas.Namun Jika kau salah satu penggemar kuliner pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi camilan pedas secara berlebihan. Akan tetapi kalau kuliner pedas dikonsumsi secara hiperbola dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan.Yuk Simak!
1.Menurunnya Indra Pengecapan
Semakin usang orang terbiasa mengkonsumsi kuliner yang pedas maka kepekaan lidahnya menurun. Bagi orang lain satu sendok sambal sudah sangat pedas tetapi bagi orang yang terbiasa makan pedas satu sendok hanya sedikit mencicipi pedas. Efek samping yang eksklusif terjadi sehabis makan kuliner yang terlalu pedas, biasanya bibir akan menonjol dan pengecap akan kebal atau tidak sanggup mencicipi rasa yang ada dimulut. Jika kondisi ini dibiarkan dan diperparah, yang mana anda tidak mengurangi kadar pedas yang anda makan sanggup menimbulkan pengecap anda mati rasa secara permanen.
2.Refluks Asam
Pernah dengar penyakit refluks asam (RA)? Penyakit ini mengakibatkan kerusakan di penggalan kerongkongan akhir terlalu banyak makan kuliner pedas. Jadi, isi lambung akan mengalir kembali dalam kerongkongan. Penyakit ini sanggup menimbulkan peradangan, nyeri, serta kerusakan kerongkongan. Makara bagi anda yang mempunyai penyakit refluks asam lambung yaitu tidak diperbolehkan mengkonsumsi kuliner yang pedas-pedas. Refluks asam lambung kronis sanggup menimbulkan banyak sekali komplikasi menyerupai kanker esophagus, pneumonia dan gigi rusak lantaran asam lambung.
3.Maag Akut
Ternyata konsumi kuliner pedas dalam jumlah yang banyak sanggup memicu meningkatkan asam lambung dan berujung pada penyakit maag akut atau yang dikenal dengan penyakit gastritis yang disebabkan peradangan dari mukosa lambung (membran yang melapisi perut). Gejala penyakit ini yaitu sering merasa mual, muntah, dan perut kembung yang disertai diare. Hati-hati ya bagi penderita maag yang masih mengkonsumsi kuliner pedas berpotensi mengakibatkan perlukaan lambung yang mengakibatkan perdarahan.

0 comments:

Post a Comment