Thursday 4 January 2018

Insomnia?Kenali 5 Macam Jenis Tak Bisa Tidur Ini


KepoKesehatan Halo sobat, kali ini saya akan mengulas jenis-jenis penyakit Insomnia.Apa itu Insomnia ialah tanda-tanda kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional ketika bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau jawaban adanya permasalahan psikologis.Nah di bawah ini saya akan mengulasnya secara lengkap.Yuk Simak!

1.Insomnia Adjusment
Kelainan ini, juga disebut insomnia akut atau insomnia jangka pendek, mengganggu tidur anda dan biasanya berasal dari stres. Masalah tidur berakhir ketika sumber stres hilang atau ketika anda menyesuaikan diri dengan stres. Stres tidak selalu berasal dari pengalaman negatif. Sesuatu yang kasatmata sanggup menciptakan anda terlalu bersemangat untuk tidur nyenyak.

2.Perilaku Insomnia Masa Kanak-Kanak
Kondisi ini terjadi ketika anak tidak tidur sempurna waktu kecuali orang renta menerapkan waktu tidur. Jika belum dewasa dibentuk untuk tidur pada waktu tertentu maka mereka cenderung tertidur pada jam normal. Jika mereka tidak diberi waktu tidur yang ketat mereka mungkin tetap terjaga berjam-jam di malam hari.

3.Insomnia Non Organik
Jenis insomnia ini menunjukkan bahwa zat yang diketahui dan penyebab fisik insomnia lainnya telah dikesampingkan. Ini berarti bahwa penyebab insomnia kemungkinan besar disebabkan oleh gangguan kesehatan mental, faktor psikologis, atau sikap mengganggu tidur.

4.Insomnia Organik
Jenis insomnia ini disebabkan oleh gangguan medis, kondisi fisik, atau paparan zat. Tapi penyebab spesifiknya tetap tidak jelas. Diperlukan pengujian lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya. Nama sanggup dipakai secara sementara sementara penilaian dan pengujian lebih lanjut selesai.

5.Insomnia Paradoks
Insomnia paradoks ialah keluhan insomnia berat. Itu terjadi tanpa bukti obyektif adanya gangguan tidur. Efek siang hari bervariasi dalam tingkat keparahan, namun cenderung jauh lebih jelek daripada yang diperlukan mengingat keluhan tidur yang diungkapkan.Orang dengan gangguan ini sering melaporkan sedikit atau tidak tidur selama satu malam atau lebih.

6.Insomnia Psikofisiologis
Insomnia ini terkait dengan kekhawatiran yang berlebihan, khususnya difokuskan pada tidak sanggup tidur. Insomnia mungkin mulai tiba-tiba mengikuti sebuah kejadian atau berkembang perlahan selama bertahun-tahun.Orang-orang dengan gangguan tidur ini terlalu khawatir ihwal insomnia mereka dan ihwal menjadi lelah keesokan harinya.

0 comments:

Post a Comment