Thursday 4 January 2018

Unik! Pemandangan Gua Es Yang Terdapat Di Islandia


KepoKesehatan Halo sobat, gua es yakni struktur sementara yang muncul di tepi gletser yang terlihat indah dari dalam.Gua es ini ini terletak di laguna beku gletser Svínafellsjökull di Skaftafell, Islandia.Gua es ini yakni hasil dari pabrik glasial atau Moulin yang di hasilkan oleh hujan dan meleleh air di permukaan gletser.
Proses terbentuk gua es ini yakni jeram yang mencair ke lubang gletser sementara , saluran air tergenang menuju ketinggian rendah dengan membentuk gua es panjang dengan outlet di ujung gletser. Sedimen berbutir halus di dalam air ini bersama dengan ditiupnya angin sedimen mengakibatkan ajaran air lelehan beku muncul dalam  gua yang menawarkan warna biru.

Karena gerakan cepat gletser dari sekitar 1 m per hari di medan tidak rata, gua es ini retak di ujungnya menjadi celah vertikal yang mendalam, disebut cerrac. Hal ini mengakibatkan siang hari tidak eksklusif masuk ke gua es dari kedua ujungnya menjadikan pencahayaan sejenis dari terowongan es. 
Gua es dalam hal-hal yang tidak stabil umum dan sanggup runtuh setiap saat. Jika ingin masuk dengan keadaan kondusif , hanya di trend hirau taacuh ketika suhu hirau taacuh mengeraskan es.Gua ini sanggup diakses melalui pintu masuk 22 kaki di garis pantai.

0 comments:

Post a Comment