Sunday 15 April 2018

Dukungan Suami Ketika Istri Hamil

Dukungan Suami ketika Istri Hamil harus dilakukan Dukungan Suami ketika Istri Hamil
Dukungan Suami ketika Istri Hamil harus dilakukan, dengan tujuan untuk meringankan beban psikis ketika istri hamil. Hal ini juga merupakan salah satu kunci semoga ibu hamil merasa nyaman dan bisa memelihara energi positif. Adapun beberapa Dukungan Suami untuk Istri yang sedang hamil ialah sebagai berikut:
  • Bersama dengan Istri menyusun rencana Kehamilan dan persalinan, terutama duduk masalah pemilihan dokter untuk investigasi kehamilan dan kawasan proses persalinan. Hal ini termasuk mempersiapkan dana untuk persalinan dengan kemungkinan proses persalinan dengan Operasi Caesar.
  • Tidak merokok , meski sebelumnya merupakan perokok berat juga sebaiknya dilakukan. Hal ini dikarenakan kandungan nikotin dalam rokok sanggup memicu pengaruh negative untuk janin, alasannya ialah sanggup menjadikan kelahiran dengan berat bedan rendah dan duduk masalah kesehatan yang lain.
  • Memperhatikan makanan Ibu Hamil, memang sebaiknya dilakukan suami. Pastikan kau menawarkan uang belanja yang cukup untuk meningkatkan gizi istri kau ketika hamil ingatkan istri kau untuk mengkonsumi asam folat  400 mikrogram per hari yang bisa didapatkan dari susu ibu hamil atau suplemen, disertai konsumsi sayuran hijau menyerupai brokoli, kacang-kacangan, bayam, dan hati.
  • Mengingatkan untuk istirahat yang cukup kepada istri ketika hamil. Hal ini dikarenakan jam biologis yang berubah sanggup memengaruhi produksi hormon yang otomatis akan memengaruhi janin. Beberapa ibu hamil mengalami sulit tidur baik itu malam atau siang hari.
  • Mengajak berolahraga, semoga istri kau teta sehat, bugar, serta metabolisme badan berjalan baik dan otot-otot tetap terlatih. Dengan menemani istri kau ketika berjalan kaki, berenang, yoga, senam hamil dan lainnya maka semangatnya akan bertambah.
  • Berempati ketika Istri Hamil mengalami mual dan muntah dengan menyebarkan teh hangat, mengupaskan jeruk, dan cara lain yang bisa mengurangi mual ketika hamil.
  • Bijak menyikapi sikap mengidam dengan menuruti atau menawarkan pengertian secara baik-baik apabila mengidamnya berlebihan, semoga istri kau tidak emosi.
  • Mendampingi ketika periksa kehamilan, bertujuan untuk menawarkan sumbangan dan perhatian pada ibu hami, mengetahui pertumbuhan janin, mengetahui tanda-tanda yang mungkin dialami istri, dan apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi istri yang sedang hamil. Anda sebagai suami juga bisa membantu istri menyiapkan pertanyaan mengenai kehamilan semoga tidak lupa atau terlewat ketika konsultasi dengan bidan atau dokter.
  • Membantu menstimulasi janin, dengan cara mengajak bicara janin, memperdengarkan musik atau nyanyian, membacakan cerita, menepuk-nepuk dan mengelus-elus perut istri lembut serta cara stimulasi yang kondusif lainnya.
  • Memijat Istri hamil yang dilakukan oleh suami sanggup menurunkan resiko depresi, kecemasan, nyeri serta perasaan negatif ketika hamil terutama ketika proses menjelang persalinan.
  • Mendampingi ketika persalinan, memungkinkan kau sebagai suami memotivasi dan menguatkan istri semoga proses persalinan berjalan lancar dan mengurangi rasa takut dan sakit kepada istri.
Ringkasan:
  • Dukungan Suami ketika Istri Hamil bisa dilakukan berupa materi, motivasi, perhatian dan tindakan eksklusif berupa fisik,
  • Suami mendapingi istri ketika investigasi rutin kehamilan sanggup diartikan sebagai sumbangan dan kasih sayang terhadap istri dan janin,

0 comments:

Post a Comment