Tuesday 3 April 2018

Mengatasi Sakit Kepala Pada Ibu Hamil Muda

 bahkan hingga mengganggu aktifitas perempuan baik sebagai ibu rumah tangga atau perempuan karir Mengatasi Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda
Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda sering dikeluhkan, bahkan hingga mengganggu aktifitas perempuan baik sebagai ibu rumah tangga atau perempuan karir. Kondisi ini tentu dilarang sembarangan diatasi dengan mengkonsumsi sembarangan obat, lantaran sanggup jadi berbahaya terhadap perkembangan  janin di dalam kandungan.

Adapun keluhan yang paling sering dirasakan ibu hamil muda yakni sakit kepala lantaran tegang dengan ciri menyerupai diremas atau rasa nyeri yang tidak tertahankan di kedua sisi kepala atau belahan belakang leher.  Selain lantaran tegang, sakit kepala pada ibu hamil muda juga disebabkan lantaran meningkatnya volume dan sirkulasi darah selama kehamilan.

Penyebab lain sakit kepala pada ibu hamil muda yakni faktor kurang tidur atau kelelahan, alergi, stres, kelelahan mata, depresi, kekurangan energi, dan dehidrasi. Dan tanda-tanda ini akan berangsur berkurang seiring dengan bertambahnya usia kehamilan.

Bagi kau ibu hamil muda yang mengalami gangguan ini, sanggup mengatasi dengan cara-cara sebagai berikut:
  • Menghindari makanan pemicu sakit kepala selama hamil, menyerupai monosodium glutamat (MSG), tambahan buatan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan tertentu, keju buttermilk ,buah-buahan segar tertentu (pepaya, pisang, jeruk dan alpukat), ikan asap, makanan yang diolah dengan cara fermentasi, nitrit dan nitrat yang biasanya terdapat pada daging olahan menyerupai hot dog, burger.
  • Menghindari bepergian dalam kondisi  lapar atau haus, dengan mencegah gula darah rendah yang sanggup menyebabkan sakit kepala. Saat perjalanan jauh, sebaiknya kau mengkonsumsi kudapan menyerupai biskuit, buah atau yoghurt dan menghindari makanan yang mengandung gula buatan dan pastikan cukup minum air putih.
  • Menghindari kelelahan dengan cukup istirahat termasuk tidur siang, sehingga sakit kepala sanggup dihindarkan. Kelelahan biasanya juga disebabkan lantaran acara fisik yang berlebihan. Sehingga dikala hamil, mulailah mengurangi acara fisik dan lakukan olah raga ringan menyerupai jalan pagi.
  • Melakukan teknik relaksasi yang kondusif menyerupai meditasi di kawasan minim cahaya, yoga, dan self-hypnosis dengan tujuan mengurangi stres dan sakit kepala. pada beberapa ibu hamil yang sering mengeluhkan kondisi kehamilan di trimester pertama.
  • Mengurangi sakit kepala pada ibu hamil muda sanggup dilakukan dengan mengompres dahi dengan air hangat maupun air dingin.
Apabila Ibu Hamil Muda sering mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang menangani kehamilan kamu. Jangan hingga sakit kepala yang kau alami mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  • Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda sanggup disebabkan lantaran meningkatnya volume dan sirkulasi, kelelahan, kurang nutrisi dan kurang istirahat,
  • Mencegah Sakit Kepala dikala Hamil Muda sanggup dilakukan dengan cara Menghindari MSG, Daging Olahan, terlalu lelah, terlalu lapar dan haus,
  • Mengatasi Sakit Kepala dikala Hamil muda sanggup dengan relaksasi, kompres dahi dengan air hangat atau dingin, dan obat dari resep dokter.

0 comments:

Post a Comment