Monday 16 April 2018

Tips Persiapan Kehamilan Dan Persalinan

 Persiapan Kehamilan dan Persalinan dimulai ketika seorang ibu dinyatakan positif hamil cara Persiapan Kehamilan dan Persalinan
Persiapan Kehamilan dan Persalinan dimulai ketika seorang ibu dinyatakan positif hamil, baik itu di minggu-minggu pertama atau minggu-minggu selanjutnya. Adapun persiapan calon orang tua, menyambut buah hati dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu ketika buah hati dalam kandungan, menjelang kelahiran dan ketika bayi telah dilahirkan. Persiapan yang harus dilakukan juga meliputi, mental, material dan lingkungan di sekitar daerah tinggal.

Persiapan mental menyambut buah hati dalam ketika di dalam kandungan, dapat dilakukan dengan merasa  senang, penuh rasa syukur , berfikir positif, mendapat Kasih sayang dari suami dan anggota keluarga lain, Rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Maha Pencipta dan memperbanyak warta mengenai kehamilan (baik dari buku, internet dan pengalaman orang-orang disekitar kamu).

Persiapan fisik ketika janin masih di dalam kandungan dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dengan lebih memperbanyak porsi makan dengan jenis makanan yang bervariasi. Anda juga harus rutin memeriksakan kehamilan ke dokter, semoga kondisi kesehatan kau dan janin dapat terpantau. Ibu hamil juga harus mencukupkan istirahat, senam hamil dan merawat payudara ibu hamil dengan cara yang tepat.

Persiapan lingkungan ketika hamil tentu harus dengan pemberian suami dan keluarga terhadap emosional. Lingkungan rumah yang higienis dan sehat akan sangat kuat terhadap psikologis ibu hamil.

Persiapan Mental Ibu Hamil menjelang persalinan yang pertama tentu yaitu dengan mendekatkan diri kepada Yang Mahakuasa dan memohon semoga diberi fasilitas ketika persalinan. Anda harus memahami, bahwa proses persalinan merupakan insiden yang menakjubkan dan harus diperjuangkan, semoga menumbuhkan rasa semangat yang tinggi. kau juga harus mengetahui tkamu-tkamu akan melahirkan, dan kapan ketika yang sempurna untuk berangkat ke bidan, pukesmas atau rumah sakit untuk persalinan.

Persiapan material menjelang persalinan yaitu biaya yang harus dikeluarkan selama proses persalinan. Anda sebaiknya juga telah mempersiapkan keperluan buah hati, mulai dari pakaian yang telah dicuci, perlengkapan mandi, ganjal tidur bayi dan perlengkapan lainnya. Persiapan lingkungan menjelang persalinan yaitu menyediakan kamar yang bersih, cukup cahaya, dan sinar matahari dapat masuk ketika pagi hari.

Saat buah hati telah lahir persiapan mental yang dapat dilakukan yaitu ibu hamil harus mulai mencar ilmu merawat bayi mulai dari memandikan, merawat tali pusat, cara menyusui, pijat bayi dan tanda-tanda bayi mengalami gangguan kesehatan. Persiapan Fisik /material ketika sehabis persalinan yaitu menjaga kesehatan fisik dan psikologis semoga produksi ASI Lancar.

Ringkasan:
  • Persiapan Kehamilan dan Persalinan meliputi, material, mental,dan lingkungan di sekitar daerah tinggal,
  • Kesehatan fisik dan psikologis sangat penting untuk Persiapan Kehamilan dan Persalinan.

0 comments:

Post a Comment