Thursday 24 August 2017

BUNDA WAJIB TAU ! INILAH TANDANYA BAHWA BAYI ANDA LAPAR!!

Hai , |
Mama baru biasanya sulit membedakan , apakah bayi sudah kenyang atau masih lapar. Ini berbeda dengan Mama yang sudah berpengalaman , yang dengan nalurinya mampu membedakan bayi sudah kenyang atau lapar. Di luar pengalaman dan naluri Mama , biasanya bayi akan memperlihatkan tanda tertentu yang membuktikan ia lapar. Mama harus peka membaca tandanya.

BUNDA WAJIB TAU ! INILAH TANDANYA BAHWA BAYI ANDA LAPAR!!


Petunjuk berikut ini supaya membantu Mama lebih peka mengenali tanda lapar pada bayi:
  • – Setiap bayi memiliki cara berbeda untuk menunjukkan bila ia merasa lapar. Setelah beberapa ketika Ibu akan semakin hebat mengenali tanda-tanda unik tersebut yang dapat berupa:
  • – Mulut , bibir , dan pengecap bergerak , misalnya membuat gerakan mengisap; membuka dan menutup lisan , menjulurkan lidah.
  • – Bayi akan menggerakkan kepalanya dari kiri ke kanan (atau sebaliknya) , mirip mencari sesuatu; disebut dengan reflex rooting. Bila Ibu menyentuh sisi kepala bayi dan bayi mencari sesuatu untuk diisap , berarti ia lapar.
  • – Bayi akan meletakkan tangannya di lisan dan mengisapnya.
Jika bayi menangis kurang dari satu jam setelah disusui , Ibu akan tahu si bayi tidak lapar. Bila bayi menangis alasannya yaitu merasa lapar , biasanya diawali dengan tanda-tanda mirip di atas yang membuktikan adanya rasa tidak nyaman , dan mengeluarkan bunyi rengekan atau menggerutu. Bila bayi mulai menyusu dan berhenti dan mulai menangis lagi , mungkin ini sebagai tanda si bayi tidak lapar.

BUNDA WAJIB TAU ! INILAH TANDANYA BAHWA BAYI ANDA LAPAR!!

sumber : bubu institute

0 comments:

Post a Comment