Wednesday 23 August 2017

Tips yang Harus Anda Lakukan Bila Ada Semut atau Serangga Masuk Telinga

Hai , |
Tips yang Harus Anda Lakukan Bila Ada Semut atau Serangga Masuk Telinga


Tidak nyaman rasanya jikalau anggota tubuh kita kemasukan segala jenis benda , apalagi makhluk hidup yang bisa bergerak masuk ke organ tubuh lain. Dalam hal ini , serangga yaitu jenis hewan yang paling mungkin untuk diam-diam masuk ke dalam tubuh , khususnya melalui akses telinga. Mereka kecil dan punya ruang gerak bebas.

Jika tidak diatasi , situasi ini bisa berakibat fatal. Telinga bisa sakit , bahkan menjadikan infeksi. Maka untuk mencegahnya , tips yang dilansir ehow.com ini perlu Anda ketahui.

Gunakan senter


Pancaran cahaya dari lampu senter bisa menarik serangga untuk keluar dari akses indera pendengaran mengikuti pergerakan arah sinar. Namun perlu diketahui , beberapa spesies serangga lainnya justru bertindak sebaliknya. Kaprikornus , jikalau Anda mencicipi sakit semakin parah , segera matikan lampu senter.

Miringkan kepala


Jika poin pertama dirasa tidak berhasil , cobalah untuk memposisikan kepala Anda miring menghadap ke atas. Sinar cahaya alami dari matahari bisa menarik serangga untuk keluar mengikuti ke arah sinar dan merangkak keluar dari akses telinga.

Minyak bayi atau minyak mineral


Cara lain untuk mengusir serangga dari indera pendengaran yakni dengan mengandalkan baby oil atau minyak mineral. Yang perlu Anda lakukan yaitu teteskan minyak ke dalam liang indera pendengaran di mana serangga tersebut masuk. Setelah itu , putar kepala Anda untuk mengalirkan cairan minyak dan serangga keluar bersama-sama.

Air hangat


Setelah serangga keluar dari indera pendengaran , Anda harus melaksanakan proses pembersihan indera pendengaran dengan menggunakan air hangat. Hal ini penting untuk mencegah adanya tanda-tanda perdarahan dan mengurangi risiko nanah pada telinga.

0 comments:

Post a Comment