Friday 5 January 2018

Apa Itu Diabetes?



Pengertian
Diabetes terjadi ketika glukosa darah anda, yang juga disebut gula darah, terlalu tinggi. Glukosa darah tinggi sanggup mengakibatkan duduk kasus kesehatan dari waktu ke waktu. Jenis utama diabetes ialah tipe 1, tipe 2, dan gestasional.

Gejala & Penyebab
Meningkatnya haus dan kencing, merasa lelah, penurunan berat tubuh yang tidak sanggup dijelaskan, dan penglihatan kabur ialah tanda-tanda diabetes. Banyak orang tidak mempunyai tanda-tanda dan tidak tahu mereka menderita diabetes. Setiap jenis diabetes mempunyai penyebab yang berbeda.

Faktor Risiko untuk Diabetes Tipe 2
anda lebih mungkin terkena diabetes tipe 2 bila anda mempunyai riwayat keluarga diabetes, kelebihan berat badan, atau berusia di atas 45 tahun. Ketidakaktifan fisik, ras, dan duduk kasus kesehatan tertentu juga menghipnotis peluang anda terkena diabetes tipe 2. Riwayat diabetes gestasional merupakan faktor risiko bagi wanita.

Mencegah Diabetes Tipe 2
anda sanggup mencegah atau menunda diabetes tipe 2 dengan menurunkan berat tubuh bila anda kelebihan berat badan, aktif selama 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu, dan mengikuti planning makan dengan kalori rendah. Beberapa orang juga mengonsumsi metformin obat diabetes untuk membantu mencegah diabetes tipe 2.

Tes & Diagnosis Diabetes
Tes untuk mendiagnosis diabetes dan prediabetes mencakup tes A1C, tes glukosa plasma puasa, dan tes glukosa plasma acak. Tes untuk diabetes gestasional mencakup tes tantangan glukosa dan tes toleransi glukosa oral.

Penanganan Diabetes
Penanganan diabetes berarti mengontrol glukosa, tekanan darah, dan kolesterol darah, dan berhenti merokok bila anda merokok. Diet sehat dan acara fisik juga penting. Bekerjalah dengan tim perawatan kesehatan untuk menciptakan planning perawatan diabetes yang sesuai untuk anda.

Insulin, Obat-obatan, & Pengobatan Diabetes lainnya
Mengikuti planning perawatan diabetes anda mungkin termasuk meminum pil diabetes, insulin, atau suntikan lainnya, serta obat-obatan untuk duduk kasus kesehatan terkait. Beberapa jenis operasi, ibarat operasi penurunan berat badan, mungkin pilihan orang-orang tertentu dengan diabetes.

Diet Diabetes, Makan, & Aktivitas Fisik
Rencana makan diabetes anda membantu anda mengelola glukosa darah anda. Aktivitas fisik sedang hampir setiap hari dalam seminggu juga membantu mengendalikan glukosa darah. Bicarakan dengan tim perawatan kesehatan anda perihal planning makan dan acara fisik yang sempurna untuk anda.

Mencegah Masalah Diabetes
Diabetes sanggup menghipnotis hampir setiap belahan tubuh anda. Mengelola glukosa darah anda sanggup membantu mencegah banyak duduk kasus kesehatan lainnya yang sanggup terjadi bila anda mempunyai penyakit ini. Masalah diabetes umum mencakup :

  • Penyakit Jantung dan Stroke
  • Kerusakan saraf (Diabetic Neuropathy)
  • Masalah Kaki
  • Penyakit Gum dan Masalah Gigi Lainnya
  • Glukosa Darah Rendah (Hipoglikemia)
  • Penyakit ginjal
  • Penyakit mata
  • Masalah Seksual dan Kandung Kemih

Jenis-Jenis Diabetes Lainnya
Pelajari lebih lanjut perihal jenis diabetes yang kurang umum.

  • Diabetes Monogenik


  • Cystic Fibrosis-related Diabetes

Kehamilan & Diabetes
Jika anda menderita diabetes dan berencana untuk hamil, atau membuatkan diabetes selama kehamilan, anda sanggup mengambil langkah untuk menjaga diri dan kesehatan bayi anda.

  • Kehamilan Jika anda Memiliki Diabetes
  • Gestational Diabetes


Diabetes & Tembakau
Merokok dan produk tembakau sanggup menciptakan duduk kasus diabetes semakin parah, terutama penyakit jantung dan duduk kasus kaki.

Jika anda merokok, berhentilah. Mintalah pinjaman semoga anda tidak perlu melakukannya sendiri. Berhenti merokok akan meningkatkan kesehatan anda.

Uji Klinis
NIDDK dan komponen lain dari National Institutes of Health (NIH) mendukung dan melaksanakan penelitian terhadap banyak penyakit dan kondisi.

Untuk Lebih Jelas, Lihat Artikel Asli Dalam Bahasa Inggris Klik Sini

0 comments:

Post a Comment