Thursday 4 January 2018

Gak Hanya Jeruk , 5 Makanan Ini Banyak Mengandung Vitamin C!

KepoKesehatan Halo sobat, vitamin C yaitu golongan vitamin antioksidan yang bisa menangkal banyak sekali radikal bebas ekstraselular.Umumnya buah jeruk banyak sekali mengandung khasiat vitamin C di dalamnya.Ternyata , gak hanya jeruk 5 kuliner ini kandungan vitamin C nya bisa melebihi jeruk.Apa saja makanannya?Yuk simak!

1.Cabai




Setengah cangkir cabe cincang atau potong dengan cara di dadu menghasilkan 107,8 mg vitamin C. Menurut periset dari University of Buffalo menemukan bahwa capsaicin, senyawa yang menciptakan cabe menjadi panas sanggup membantu mengurangi nyeri sendi dan otot.

2.Kubis




Selain dua kali asupan vitamin A sehari-hari yang direkomendasikan dan tujuh kali jumlah vitamin K yang disarankan, satu porsi sajian kubis menyediakan 80,4 mg vitamin C. Dan juga memberi guzu yang cukup banyak mineral dan asam lemak.

3.Stroberi




Secangkir buah stroberi sanggup mengandung 84,7 mg vitamin C, ditambah folat folat sehat dan senyawa lainnya yang terbukti sanggup meningkatkan kesehatan jantung. Manfaat lain yang tak terduga dari stroberi yaitu sanggup membantu memutihkan gigi secara alami.

4.Nanas




Selain mengandung 78,9 mg vitamin C, nanas juga mengandung bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah kuliner dan mengurangi kembung. Bromelain juga bertindak sebagai antiinflamasi alami yang bisa membantu anda pulih lebih cepat sehabis berolahraga keras

5.Brokoli




Sayuran ini memperlihatkan 132 mg vitamin C plus dan pukulan serat mengisi hanya 30 kalori per porsi. Menurut penelitian memperlihatkan brokoli mungkin mempunyai sifat yang sanggup mencegah kanker.

0 comments:

Post a Comment