Thursday 4 January 2018

Kurang Tidur? Dapat Menjadikan Bermacam-Macam Penyakit

- Halo sobat, kalian yang sering bekerja kerap kali mencicipi waktu tidur cukup sedikit.Nah, tidur ialah keadaan istirahat alami yang di lakukan manusia.Tau gak sih kalo tidur tuh baik untuk kesehatan , kalau anda kekurangan tidur akan menimbulkan penyakit loh.Kali ini saya akan mengulas penyakit apa saja yang timbul kalau kita kekurangan tiur.Yuk Simak!

1.Diabetes/Obesitas


Tidur yang tidak teratur dapat meningkatkan kadar gula darah dalam dan memperlambat laju metabolisme. Studi di Science Translational Medicine mengatakan risiko kegemukan dan juga diabetes meningkat pada kondisi ibarat ini.Buktinya terang bahwa tidur yang cukup itu penting bagi kesehatan , kata Orfeu Buxton dari Brigham and Women's Hospital yang memimpin riset tersebut.
2.Sakit Jantung

Penelitian di European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan, tidur 7 jam sehari dapat mengurangi risiko sakit jantung sampai 65 persen. Tentunya juga harus didukung dengan diet yang sehat dan olahraga teratur.Tapi bukti terus bermunculan dan tidur harus masuk dalam faktor risiko penyakit jantung , kata Monique Verschuren dari National Institute for Public Health and the Environment di Beland
3.Stroke

Studi pada 5.600 orang bakir balig cukup akal mengatakan bahwa tidur kurang dari 6 jam sehari lebih rentan mengalami serangan stroke. Risikonya semakin tinggi kalau dibarengi juga dengan obesitas, diabetes dan hipertensi.Kami menduga bahwa kurang tidur ialah prekursor bagi faktor risiko stroke yang lain, kata Megan Ruiter dari University of Alabama di Birmingham.

0 comments:

Post a Comment